Milan Dan Paris Fashion Week Akan Diadakan Secara Digital


  • Milan Dan Paris Fashion Week Akan Diadakan Secara Digital
    Milan dan Paris mengikuti jejak London Fashion Week untuk mengadakan pekan mode digital. (Foto: Dok. Dior)



    Setelah British Fashion Council mengumumkan bahwa London Fashion Week spring summer 2021 akan diadakan secara virtual pada minggu lalu, kini dua kota lain siap mengikuti jejaknya. Kedua kota tersebut adalah Milan dan Paris yang juga akan mengadakan pekan mode secara digital.




    Organisasi mode non-profit yang menaungi Milan Fashion Week, Camera della Moda atau dikenal juga sebagai National Chamber of Italian Fashion, mengungkapkan bahwa acara yang akan menampilkan koleksi spring summer 2021 dari berbagai rumah mode ternama akan diadakan secara digital pada 14-17 Juli 2020.


    (Baca juga: London Fashion Week SS 21 Akan Diadakan Secara Virtual


    Sama seperti London Fashion Week SS21, pekan mode yang diberi nama Milano Fashion Week Digital ini juga terbuka kepada para desainer untuk menampilkan rancangan menswear ataupun womenswear.


    Mereka juga dibebaskan untuk menampilkan koleksi pre maupun utama. Peragaan busana akan ditampilkan melalui situs resmi dan akun media sosial Camera della Moda. Mereka juga akan menyediakan virtual showroom dan panel. 


    Meskipun akan mengadakan pekan mode digital, Camera della Moda tetap berencana untuk mengadakan Milan Fashion Week SS21 pada September mendatang. Salah satu rumah mode yang telah mengonfirmasi akan berpartisipasi dalam pagelaran tersebut adalah Giorgio Armani yang akan menampilkan koleksi untuk wanita serta pria sekaligus. 


    (Baca juga: Tangan Mengajak Pencinta Mode Untuk Berfantasi


    Berbeda lagi dengan Fédération de la Haute Couture et de la Mode, organisasi mode yang menaungi Paris Fashion Week. Pekan mode untuk koleksi menswear yang awalnya direncanakan pada akhir Juni, akan diadakan secara digital pada 9-13 Juli 2020 dan tetap terbatas untuk koleksi pria saja. Konten yang akan dihadirkan juga hanya berupa video dan virtual showroom saja.