6 Eyeliner Lokal Bikin Makeup Mata Cantik Saat Pakai Masker


  • 6 Eyeliner Lokal Bikin Makeup Mata Cantik Saat Pakai Masker
    Rekomendasi eyeliner lokal ini buat makeup mata saat new normal jadi lebih mudah. (Foto: Dok. lifeforstock/Freepik.com)

    Keseharian kita di masa new normal saat ini tak lepas dari penggunaan masker. Buat para beauty lovers yang gemar dandan, sekarang rasanya percuma untuk menggunakan makeup full face. Karena nantinya akan tertutup juga oleh masker.


    Agar keinginan untuk dandan tetap bisa tersalurkan, kita bisa lebih fokus pada makeup mata. Hanya dengan menggunakan concealer untuk menyamarkan dark circles, dan pulasan eyeliner yang rapi, mata kita pasti langsung terlihat lebih berbinar dan memikat. Berikut rekomendasi eyeliner lokal yang bikin makeup mata tetap cantik meski saat pakai masker.




    1. Sada Skinny Liquid Pen Liner


    (Dapat dilihat hasil akhirnya seperti satin, tidak terlalu matte, tapi juga tidak terlalu glossy. Cantik ya! Foto: Dok. @sadabycathysharon/Instagram)

    Kuas eyeliner dari brand milik Cathy Sharon ini panjang dan tipis, jadi bisa menjangkau sudut-sudut yang sulit seperti ujung mata secara lebih mudah. 



    2. Makeover Hyper Black Superstay Liner

    (Kamu bisa menciptakan pulasan garis yang tebal ataupun tipis dengan produk ini. Foto: Dok. @makeoverid/Instagram)

    Eyeliner yang super waterproof dan memberikan hasil akhir matte sebagai makeup mata serta mampu bertahan dari pagi sampai malam hari. 



    3. BLP Beauty Matte Liner

    (Membuat cat eye yang on fleek akan lebih mudah dengannya. Foto: Dok. @blpbeauty/Instagram)

    Kalau kamu lebih suka gaya eyeliner yang tipis dan tidak terlalu bold sebagai makeup di mata, produk satu ini bisa jadi pilihan. Kuas aplikatornya sangat lancip sehingga hasilnya sangat presisi.



    4. Mizzu Eyeliner Pen Perfect

    (Cocok juga untuk makeup pemula. Foto: Dok. @mizzucosmetics.com)

    Produk satu ini termasuk salah satu best-seller di setiap drugstore dan e-commerce. Selain karena harganya terjangkau, banyak juga yang puas dengan kualitasnya. Ia tidak gampang smudge, jadi kamu tidak perlu khawatir bagian bawah mata akan menghitam.  



    5. SASC Official Magic Eyeliner Perfector

    (Kemasan rose gold-nya tampak elegan dan membuatnya mudah dicari dalam makeup pouch. Foto: Dok. @sascofficial/Instagram)

    Tintanya hitam pekat dan hasil akhirnya cukup glossy. Tipe kuas aplikatornya setipe dengan Mizzu, lancip di ujung, namun agak “gendut” di bawahnya. Cocok untuk kamu yang menyukai tampilan makeup mata yang lebih bold. Hasil akhirnya cukup mengilap.



    6. They Talk About Matic Liner Noir Obsidian

    (Kamu juga bisa smudge eyeliner ini untuk dapatkan efek smokey eyes yang simpel. Foto: Dok. @theytalkabout/Instagram)

    Kalau produk-produk sebelumnya adalah eyeliner cair dalam format pen, matic liner dari They Talk About ini teksturnya lebih ke krayon yang creamy. Saat diaplikasikan, ia mudah “meluncur” di kelopak mata dan hasilnya juga cukup presisi karena ujungnya tetap lancip. 


    Eyeliner sendiri mampu membuat mata tampil lebih memesona hanya dalam satu pulasan. Tapi kalau kamu mau tampil lebih ekstra saat new normal ini, kombinasikan juga dengan aplikasi eyeshadow sebelumnya, dan akhiri dengan maskara. Semoga rekomendasi tadi bisa menginspirasi kamu. Selamat bereksperimen pada makeup mata.