Indahnya Sajadah Yang Terinspirasi Tenun Ikat Indonesia


  • Indahnya Sajadah Yang Terinspirasi Tenun Ikat Indonesia
    Ikat Indonesia by Didiet Maulana berkolaborasi dengan Lasouk untuk menghadirkan koleksi sajadah premium. (Foto: Dok. Ikat Indonesia By Didiet Maulana)


    Nama Ikat Indonesia by Didiet Maulana sudah tidak asing lagi di kalangan pencinta mode Tanah Air. Produk yang dihadirkan oleh label yang telah didirikan sejak 2011 ini membawa budaya Indonesia menjadi desain yang lebih modern dan wearable, bahkan untuk kegiatan sehari-hari sekalipun.

    (Baca juga: Wajib Punya: Clutch Rotan Malibu Michael Kors)



    Membuat busana sudah biasa untuk Ikat Indonesia. Oleh karena itu, kolaborasi terbarunya pun terasa unik dan spesial. Bersama dengan Lasouk, label sajadah premium yang telah menjual produknya di berbagai negara.

    Kerja sama antara keduanya menghasilkan koleksi sajadah premium yang terinspirasi dari keindahan motif tenun ikat Indonesia. Koleksi ini mengelaborasikan keindahan motif geometris nusantara, dengan harmoni warna natural, mengangkat kekayaan alam Indonesia dan penuh keberagaman.



    Ada tiga desain yang dihadirkan, yaitu Andjani, Ghalia, dan Shabira. Sajadah Andjani yang menggambarkan kesuburan tanah Indonesia dengan warna terakota yang membawa kehangatan dan mengangkat motif tenun ikat dengan aksen yang menyatu melambangkan persatuan. Aksen ragam hias menyerupai tumpal di bagian tengah, adalah titik pusat yang menggambarkan keseimbangan dan harapan baik.

    Sedangkan sajadah Ghalia mengilustrasikan keindahan negara kepulauan Indonesia dengan warna hijau kebiruan yang harmonis untuk membawa rasa sejuk.Aksen warna coklat yang berpadu dengan garis biru menggambarkan pesona bahari, dan motif ikat yang saling berkesinambungan melambangkan kepercayaan yang tulus.

    Sementara itu, sajadah Shabira melukiskan langit senja indonesia yang dilintasi garis khatulistiwa dengan sentuhan warna biru dan merah yang syahdu. Aksen menjalar yang saling bertautan dalam bentuk motif ikat melambangkan keharmonisan dan persatuan dibawah cakrawala Indonesia.

    Tidak hanya memiliki desain yang indah, material yang digunakan pun membuatnya terasa mewah sekaligus nyaman untuk dipakai. Koleksi sajadah ini terbuat dari bahan suede yang empuk di bagian atas dan karet anti-slip di bagian bawah. Motif print Ikat dicetak dengan tinta berbahan dasar air.

    (Baca juga: Kolaborasi Purana Dan Taja Sukarya Untuk Koleksi Resort 2020)

    Tidak hanya di Indonesia, koleksi sajadah Ikat Indonesia by Didiet Maulana X Lasouk ini juga akan dipasarkan di negara lain yaitu Singapura, Malaysia, dan UAE. Koleksi ini sudah bisa didapatkan di situs resmi Ikat Indonesia dan Lasouk, serta sejumlah e-commerce dan marketplace seperti Tokopedia, Jd.Id, Shopee, Zalora, dan Bobobobo.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below