Apa Kabar Emma Watson?


  • Apa Kabar Emma Watson?
    Tak hanya berkarier sebagai seorang aktris, Emma Watson juga aktif menjadi aktivis termasuk mendukung sustainability. (Foto: Dok. Kering)


    Sudah hampir 20 tahun berlalu sejak film pertama Harry Potter diluncurkan ke publik. Sudah hampir 20 tahun juga nama Emma Watson mulai dikenal oleh masyarakat sejak berperan sebagai karakter Hermione Granger di film fenomenal tersebut.

    Wanita kelahiran 1990 tersebut kini telah tumbuh menjadi dewasa yang aktif di berbagai bidang. Ia lulus dari perguruan tinggi ternama Brown University di Amerika Serikat pada 2014 silam. Ia juga ditunjuk menjadi Women Global Goodwill Ambassador Perserikatan Bangsa Bangsa dan meluncurkan inisiatif HeForShe yang ditujukan untuk melibatkan pria untuk mendukung kesetaraan gender pada tahun yang sama.



    (Baca juga: Givenchy Tunjuk Matthew M. Williams Sebagai Direktur Kreatif)

    Emma Watson juga menjadi bagian Entertainment Steering Committee milik gerakan Time's Up. Ia pun membawa gerakan tersebut ke Inggris dan diluncurkan di British Academy of Film and TV Arts pada 2018, yang kemudian membangun jaringan ratusan wanita dari seluruh industri.



    Ia juga meluncurkan UK Justice and Equality Fund dengan donasi awal £1 juta, yang bertujuan untuk mengakhiri budaya pelecehan, tindak kekerasan, dan impunitas dengan memasok organisasi ahli di bidang ini.

    Emma Watson juga membantu meluncurkan pedoman tentang pelecehan dan intimidasi bersama dengan British Film Institute (BFI), British Academy of Film and TV Arts (BAFTA), Advisory and Conciliation and Arbitration Service (ACAS). Pedoman ini berlaku untuk industri di Britania Raya.

    Tak hanya aktif membela kebenaran di negara asalnya saja. Pada tahun 2019, ia diundang langsung oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron untuk menduduki G7 Gender Equality Council.



    Emma Watson juga merupakan seorang pelopor dalam advokasi untuk sustainable fashion dan merupakan pendukung Good On You, sebuah aplikasi mobile yang memungkinkan konsumen untuk memeriksa kredensial sustainability dari sebuah label pakaian.

    (Baca juga: Membahas Sustainability Di Gucci Equilibrium)

    Setelah aktif menjadi aktivis pun, Emma Watson tetap menjalani kariernya sebagai seorang aktris dan berakting di sejumlah film. Mulai dari The Perks of Being a Wallflower, The Bling Ring, Noah, Beauty and the Beast dan Little Women. 



    Yang terbaru adalah Emma Watson baru saja ditunjuk oleh grup perusahaan Kering untuk menjadi salah satu Direktur, tepatnya sebagai Chair of the Sustainability Committee of the Board of Directors.

    Kering adalah grup perusahaan asal Prancis yang bergerak di bidang produk mewah. Beberapa brand yang berada di bawahnya adalah Saint Laurent, Bottega Veneta, Balenciaga, dan Alexander McQueen. 




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below