Givenchy Tunjuk Matthew M. Williams Sebagai Direktur Kreatif


  • Givenchy Tunjuk Matthew M. Williams Sebagai Direktur Kreatif
    Rumah mode Givenchy menunjuk desainer Matthew M. Williams sebagai Direktur Kreatif yang baru. (Foto: Dok. Masari Group)


    Setelah Clare Waight Keller memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Direktur Artistik busana siap pakai serta haute couture Givenchy pada bulan April lalu, rumah mode tersebut sempat tidak memiliki pengganti selama sekitar dua bulan. 

    (Baca juga: Clare Waight Keller Mengundurkan Diri Dari Givenchy)



    Hal tersebut berubah per hari ini karena Givenchy telah menunjuk Matthew M. Williams sebagai Direktur Kreatif. Matthew mengungkapkan, "Saya merasa sangat terhormat bergabung dengan rumah mode Givenchy. Posisi unik maison dan aura abadi membuatnya ikon yang tidak dapat disangkal dan saya berharap untuk bekerja sama dengan ateliers dan timnya, untuk memindahkannya menjadi era baru, berdasarkan modernitas dan inklusivitas."

    Matthew M. Williams akan bertanggung jawab untuk segala tanggung jawab kreatif terhadap koleksi wanita maupun pria. Ia juga mengatakan, "Saya berterima kasih kepada grup LVMH dengan kesempatan untuk memenuhi impian seumur hidup saya. Di masa-masa yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi dunia, saya ingin mengirim pesan harapan, bersama dengan komunitas saya dan kolega, dan bermaksud untuk berkontribusi terhadap perubahan positif."

    Matthew M. Williams merupakan seorang desainer otodidak yang mengasah kariernya dimulai dari produksi fashion, memupuk hubungan yang kuat sepanjang jalan dengan talenta terbaik di bidang kreatif, termasuk seni, musik, fotografi, dan mode.

    Pria berusia 34 tahun tersebut memiliki brand sendiri bernama Alyx yang diluncurkan pada lima tahun yang lalu. Label tersebut identik dengan akar kuat terhadap budaya kontemporer, perubahan afirmatif, serta umur desain yang panjang, yang sukses membawanya sebagai salah satu finalis LVMH Prize for Young Fashion Designers 2016.

    Alyx yang kini dkenal sebagai 1017 Alyx 9SM memiliki koleksi busana untuk wanita, pria, dan aksesori. Mereka juga sudah pernah bekerja sama dengan sejumlah label lifestyle mewah hingga olahraga internasional terkenal. Matthew masih akan tetap menjalankan labelnya secara independen.

    (Baca juga: Dior Berkolaborasi Dengan Vespa)

    Matthew M. Williams akan menghadirkan koleksi pertamanya sebagai Direktur Kreatif Givenchy untuk rumah mode tersebut di Paris pada bulan Oktober mendatang.