Membahas Sustainability Di Gucci Equilibrium


  • Membahas Sustainability Di Gucci Equilibrium
    Gucci Equilibrium yang merupakan bentuk komitmen Gucci untuk membuat perubahan positif bagi masyarakat dan planet kita hadir di Instagram. (Foto: Dok. Graha Citra Prima)


    Pandemi Covid-19 yang melanda memang menjadi fokus utama bagi banyak kalangan saat ini. Namun bukan berarti kita boleh melupakan permasalahan lain yang juga sebenarnya sedang terjadi di dunia.




    Sebelum pandemi Covid-19, masalah lingkungan menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan. Berbagai upaya pun dilakukan oleh pemerintah, perusahaan, maupun individu masing-masing untuk mengatasinya. Sustainability atau keberlanjutan pun menjadi salah satu bentuk upaya yang dilaksanakan untuk menanggulangi masalah tersebut.


    (Baca Juga: Memperkenalkan 'Sustainable Fashion' Ke Desainer Muda)


    Produsen pun mulai membuat produk mereka menjadi lebih ramah lingkungan, baik dalam proses pembuatan ataupun material yang digunakan. Begitu pula dalam industri mode, baik label fast fashion hingga rumah mode mewah sekalipun.


    Salah satunya adalah Gucci. Rumah mode asal Italia tersebut menghadirkan Gucci Equilibrium yang merupakan bentuk komitmen mereka untuk membuat perubahan positif bagi masyarakat dan planet kita.


    Gucci Equilibrium sebenarnya sudah ada sejak tahun 2018. Namun Gucci baru saja menghadirkan akun Instagram khusus @gucciequilibrium dan memperbarui situs mereka equilibrium.gucci.com.


    Dengan menopang kepada dua pilar, masyarakat dan lingkungan, Gucci Equilibrium akan mencakup komitmen dan aksi untuk mengurangi efek terhadap lingkungan dan melindunginya, sekaligus mendukung hak-hak masyarakat dan memperjuangkan inklusivitas serta rasa hormat. Sehingga setiap orang di komunitas global Gucci bisa bebas mengekspresikan diri mereka yang authentic.



    Gucci Equilibrium bertujuan untuk memberikan inspirasi dan menyatukan komunitas yang berani bersuara untuk bergabung dalam percakapan yang membahas topik kritis di dunia saat ini. Melalui platform digital ini, Gucci akan membagikan pesan-pesan dari para pemimpin, perusahaan, dan tokoh lain. 


    Selain itu, Gucci juga membagikan kabar terbaru mengenai berita seputar sustainability maupun hak-hak masyarakat yang berkatian dengan label tersebut. Misalnya seperti koleksi Gucci Off The Grid yang terbuat dari material Econyl yang ramah lingkungan, atau kampanye Chime For Change yang mendukung kesetaraan gender.


    Rumah mode Gucci sendiri telah memiliki strategi sustainability jangka panjang yang rencananya akan diterapkan selama 10 tahun ke depan. Strategi keberlanjutan ini pun mencakup lingkungan dan masyarakat.


    (Baca Juga: Upaya 'Sustainability' Jangka Panjang Tommy Hilfiger)


    Beberapa rencana yang dilakukan oleh Gucci untuk lingkungan yang lebih baik adalah mengurangi efek gas rumah kaca hingga 50% pada 2025, menggunakan energi yang dapat diperpanjang 100% pada tahun 2020, mengembangkan solusi sumber baru yang ramah lingkungan, bahan baku dan proses dengan menerapkan inovasi.


    Sementara itu, mereka juga berencana untuk mendukung keberagaman dan kesetaraan gender, mendukung kelanjutan tradisi pengerjaan, menawarkan lingkungan kerja yang sustainable dan peduli, serta berkontribusi pada dampak sosial positif dan mendukung transformasi di seluruh rantai pasokan.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below