Clare Waight Keller Mengundurkan Diri Dari Givenchy


  • Clare Waight Keller Mengundurkan Diri Dari Givenchy
    Clare Waight Keller. (Foto: Dok. Givenchy)


    Kabar mengejutkan datang dari rumah mode Givenchy. Setelah tiga tahun bekerja sebagai Direktur Artistik busana siap pakai serta haute couture Givenchy, Clare Waight Keller memutuskan untuk mengakhiri kerja samanya dengan label asal Prancis ini pada pekan lalu.



    Clare Waight Keller merupakan wanita pertama yang menjabat sebagai Direktur Artistik di rumah mode Givenchy. Sebelum dirinya, brand ini hanya pernah dipimpin oleh pria, yaitu sang pendiri Hubert de Givenchy, John Galliano, dan Riccardo Tisci.

    "Sebagai wanita pertama yang menjadi Direktur Artistik rumah mode legendaris ini, saya merasa bangga telah diberikan kesempatan untuk menghargai warisannya dan membawanya ke kehidupan baru," ujar Clare Waight Keller melalui pernyataan resmi yang dirilis oleh Givenchy.

    Sidney Toledano selaku Chairman dan CEO LVMH Fashion Group, perusahaan yang menaungi Givenchy, mengungkapkan, "Saya ingin berterima kasih kepada Clare Waight Keller secara hangat atas kontribusinya kepada lembaran terbaru Givenchy. Di bawah pimpinan kreatifnya, dan dalam kolaborasi yang bagus dengan atelier dan tim, rumah mode ini terhubung kembali dengan nilai-nilai pendiri dari Hubert de Givenchy dan akal bawaannya terhadap keanggunan."

    Koleksi fall 2020 Givenchy yang telah ditampilkan di Paris Fashion Week pada bulan Maret lalu menjadi rancangan terakhirnya bagi label ini.