4 Rekomendasi Setting Spray Lokal agar Riasan Tahan Lama


  • 4 Rekomendasi Setting Spray Lokal agar Riasan Tahan Lama
    Setting spray mana yang sesuai untuk kebutuhanmu? (Foto: Dok. Shiny Diamond/Pexels.com)

    Setting spray merupakan produk esensial jika menginginkan makeup yang tahan lama, tidak cakey, dan tidak “bergeser”. Ia juga membuat riasan terlihat lebih membaur dengan kulit wajah. 


    Secara general, terdapat dua jenis setting spray. Yang pertama adalah setting spray yang membentuk lapisan protektif di atas makeup, biasanya bahan utamanya adalah air, polymer, dan alkohol. Setting spray jenis ini juga akan membuat makeup lebih tahan air dan keringat. Ia cukup digunakan dalam jumlah yang sedikit, karena jika terlalu basah, justru berpotensi “melelehkan” makeup




    Jenis setting spray kedua adalah yang tanpa polymer, sehingga fungsi utamanya hanya menge"set" riasan agar terlihat lebih terbaur dengan kulit dan tidak terlalu powdery. Ia juga biasanya lebih menghidrasi dengan kandungan humectant seperti butylene glycol dan belum tentu mengandung alkohol. Jadi sebelum membeli setting spray, perhatikan ingredients-nya dan sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu, ya. 


    (Baca juga: 8 Tips Makeup Tahan Lama Meski Pakai Masker Seharian)


    Tak hanya brand-brand internasional saja yang memiliki setting spray, kini label lokal pun sudah mulai memproduksi setting spray yang kualitasnya tak kalah saing. Berikut rekomendasinya. 


    1. Studio Tropik DreamSetter Glowy

    (Mengandung ekstrak Plant Cell dari tanaman Marrubium vulgare yang dapat melindungi kulit dari polusi debu, asap, dan partikel kotoran. Foto: Dok. @studiotropik/Instagram)

    Label ini sejak awal memang fokus pada produk face spray, seperti priming water dan setting spray. DreamSetter Glowy ini memiliki infusi glow particles sehingga wajah tampak segar dan dewy sepanjang hari. Kemasannya dilengkapi sprayer micro mist agar aplikasi ke wajahnya lebih merata. Produk ini juga bebas alkohol. 


    2. Luxcrime Stay Last Setting Spray

    (Memiliki infusi rose water, coconut oil, dan ekstrak lidah buaya. Foto: Dok. @luxcrime_id/Instagram)

    Formulanya cepat kering, juga bebas alkohol. Ia dirancang untuk memberikan shine-control sehingga produksi sebum pun terkendali dan riasan terhindar dari efek greasy.


    3. Sada by Cathy Sharon Lekat Glamifying Setting Spray

    (Aroma alaminya sangat merelaksasi. Hasil akhirnya? Glowing! Foto: Dok. @sadabycathysharon/Instagram)

    Setting spray yang diperkaya ekstrak kunyit. Mengandung komponen anti-inflamasi natural, membantu menenangkan jerawat, serta dilengkapi antioksidan untuk menetralisir radikal bebas. 


    (Baca juga: Deretan Makeup Terbaru Yang Wajib Dicoba Bulan Juni)


    4. Makeover Powerstay Fix & Matte Makeup Setting Spray


    (Mampu membuat makeup bertahan empat jam lebih lama. Foto: Dok. Shopee.co.id)


    Jika menyukai finishing matte, setting spray yang satu ini bisa jadi pilihan. Formulanya ringan, cepat meresap, tidak lengket, memiliki antioksidan, dan nonkomedogenik. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below