Glenn Fredly Kembali Lewat Lagu Terbaru, Ada


  • Glenn Fredly Kembali Lewat Lagu Terbaru, Ada
    Glenn Fredly akan merilis lagu terbarunya yang berjudul Ada.Foto:Dok.Musikbagus)


    Momen duka awal April 2020 masih membekas di hati pecinta musik tanah air atas meninggalnya penyanyi legendaris Glenn Fredly pada, Rabu (8/4). Meski telah tiada, single terbarunya Ada akan hadir sebagai cerita perjalanan kehidupannya selama ini.




    Sempat direkam tahun 2015, lagu yang ditulisnya ini, menceritakan momen bahagianya dalam merajut kehidupan mulai dari cinta, keyakinan hingga kebersamaan. Sebagai ungkapan cinta, lagu Ada ditujukan untuk keluarga dan kehidupan barunya.


    Sarat akan makna, lagu terbarunya ini juga jadi jawaban dari pencarian hidupnya yang tertulis lewat lagu-lagunya pada album Romansa Ke Masa Depan. Di antaranya adalah Selesai, Kemanusiaan, Evlogia, Gara-Gara Kamu, dan lainnya. Album ini pun telah rilis tahun lalu.


    (Baca Juga: Penyanyi Glenn Fredly Meninggal Dunia)


    Nuansa Timur Dalam Album 



    (Lagu terbaru Glenn yang mengambil pesona bagian Timur Indonesia. Foto:Dok.MRA Media)

    Perjalanan panjangnya di dunia musik Indonesia menjadi bagian tersendiri dalam kehidupan Glenn Fredly. Berkarier sejak tahun 1995, pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini terus merintih mulai dari menjadi vokalis band Funk Section hingga kini memiliki 10 album musik yang digemari masyarakat Indonesia.


    Pelantun hit Akhir Cerita Cinta ini pun tak lupa membawa pesona Indonesia ke dalam albumnya yang bertajuk Romansa Ke Masa Depan. Bahkan ke dalam lagu terbarunya yang berjudul Ada yang akan rilis hari Jumat, 15 Mei 2020.


    Mengambil keindahan alam kampung halaman, album ini kental akan nuansa timur. Hal ini pun tergambarkan dalam covernya yang penuh dengan pohon mangrove, pasir halus dan ombak pantai Walakiri, Sumba Timur. 


    Lewat medium ini, pria yang lahir pada 30 September 1975 ini mengajak para pendengarnya untuk memahami lorong waktu dan lintas generasi yang dilaluinya dalam menanti jawaban seputar kisah cintanya. 


    (Baca Juga: Nostalgia Bareng Glenn Fredly di Konser Kisah Romantis)


    Konser 25 tahun 



    (Glenn sempat mempersiapkan konser 25 tahunnya. Foto: Dok. MRA Media)


    Glenn Fredly sempat ingin merayakan 25 tahun karyanya di industri musik lewat gelaran konser Trilogi Melanesia. Melanesia merupakan bahasa Yunani yang berarti pulau hitam, gugusan gugusan kepulauan yang memanjang dari Papua dan Aru kemudian ke Timur sampai Pasifik bagian barat, serta utara dan timur laut Australia.


    Sesuai dengan maknanya, si Dewa Cinta ini berencana untuk mengelilingi wilayah Melanesia Indonesia di antaranya adalah NTT, Maluku dan Papua. ia pun akan membawa lagu terbaiknya, salah satunya adalah Ada.


    Meski tidak selaras dengan mimpi-mimpi yang dirangkainya, lewat single Ada, ia akan berkisah tentang pengutaraan rasa bahagia, kasih dan cinta. Mengusung hastag #gfmusik25th #berangkatdarisebuahlagu #glennbeyondmusic #glennmilikindonesia #MRAsalutesGlennFredly lagu terbarunya ini akan rilis eksklusif di MRA Media Radio Group pada 14 Mei 2020 pukul 13:00 WIB. Sementara 15 Mei 2020 di seluruh digital musik platform Indonesia.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below