Mau Hubungan dengan Pria Berzodiak Leo Lancar? Ini 9 Caranya


  • Mau Hubungan dengan Pria Berzodiak Leo Lancar? Ini 9 Caranya
    Pria Leo susah dimengerti? Kata siapa? Baca 9 kiat berikut untuk melancarkan hubunganmu dengannya! (Foto: Dok. Pexels.com)

    Pria dengan zodiak Leo seringkali sulit dipahami. Meski wanita dengan zodiak ini juga sama saja, tapi ada baiknya kita telaah lebih lanjut mengenai aja saja yang tak disukai oleh mereka agar hubunganmu berjalan lancar. 


    1. Mereka tak suka diatur 

    Ini yang pertama, mereka benci diatur-atur. Oleh karenanya saat kamu ingin ia mengubah sikapnya sesuai dengan kemauanmu sambil ngomel-ngomel, ia bisa marah besar. Komunikasikanlah saran yang ingin kamu sampaikan secara perlahan. Ketahui pula waktu yang tepat untuk menyampaikannya. Intuisi mereka sangat tinggi. Oleh karenanya mereka akan tahu jika cara bicaramu sudah mulai mengarah pada sikap 'ngatur'. Ia pun akan segera pasang tembok defensif agar bisa lekas menolak arahamnu itu. Harga dirinya sangat mereka jaga. Sebagai raja hutan yang merasa dirinya 'berkuasa', mereka akan sangat marah jika kamu terkesan menggurui hidupnya sebab hal itu sama saja terkesan merendahkannya. So, jangan sekali-sekali kamu berusaha take control of him, ya. Bisa runyam perkara.


    2. Pahami emosinya

    Pria Leo sesungguhnya sangat sensitif. Termasuk salah satu zodiak paling sensitif dari semuanya. Oleh karenanya ia akan sangat mudah marah dan menangis di depan orang yang betul-betul mereka sayangi. Pahami fluktuasi emosinya itu. Tak hanya pada perempuan, sikap mood swing yang ekstrem juga seringkali dialami oleh pria Leo. Sekalinya marah mereka bisa sangat marah, dan sekali sedih mereka bisa sangat tenggelam pada keterpurukan. Percayalah, pria Leo sangat takut kesepian. Karena saat kesepian, mereka tak tahu harus menumpahkan emosinya ke mana. Mereka bukan tipe golongan yang bisa mengusir sepi hanya dengan pergi bertemu teman atau ke klab malam, tapi mereka butuh orang yang benar-benar bisa menyediakan pundaknya untuk mereka. Be that person! Maka jangan heran saat melihat pria leo yang biasanya terlihat galak, keras, atau 'cowok banget' dari luar, tapi saat kalian benar-bear mengenalnya, mereka adalah pribadi yang sangat rapuh dan mudah pesimis saat mimpinya tidak jadi kenyataan.


    3. Jangan cemburu 

    Selain karena mereka punya pride yang tinggi, mereka juga ingin punya pasangan yang menaruh kepercayaan tinggi pada dirinya. Mereka amat menghargai itu. Karena jika diberikan trust yang cukup, mereka akan melakukan hal sebaliknya padamu. Cemburu buta adalah salah satu dari sikap pengekangan yang paling tidak mereka sukai. Dengan cemburu berlebihan artinya ia jadi tidak leluasa untuk bermain atau bertemu dengan teman-teman wanitanya, sekedar chat di Whatsapp dengan sahabat lamanya, dan lain sebagainya. Semakin dikekang maka pria Leo akan semakin jengah dan semakin tak ingin dekat denganmu. Karena mereka menjunjung tinggi konsep freedom with trust, maka ia juga akan berlaku demikian pada pasangannya.


    4. Hargai privasinya

    Berkaitan dengan poin di atas, adalah A BIG NO NO untuk kamu membuka-buka handphone-nya, menanyakan password media sosialnya, mengintip dengan siapa ia chat, memintanya share loc kemana pun ia pergi, dan lain sebagainya. Mereka SANGAT BENCI sikap itu. Karena berkaitan dengan tak suka diatur, mereka juga benci dikuntit dan dimata-matai setiap saat. Meski ada sejumlah pria yang senang diperlakukan seperti itu dan diposesifkan, jangan harap hal ini bisa terjadi pada pria Leo. Mereka bisa sangat murka dan kedekatanmu dengannya bisa jadi tinggal angan-angan. Sama seperti kamu, ia juga butuh punya me-time. Jika waktu untuk dirinya sendiri saja tak kamu berikan, maka dominasi yang kamu lakukan hanya akan membuatnya menyingkir. Ingat, ia bukan hanya milikmu tapi juga milik teman-temannya, keluarganya, bahkan milik dirinya sendiri. Jangan kuasai apa yang tak sepatutnya kamu kuasai.


    5. Jangan kritik orang-orang yang dekat dengan dirinya

    Kamu tak suka dengan teman-temannya, sahabatnya, atau bahkan keluarganya? Jangan sekali pun menyampaikan ketidaksukaan itu di depan wajahnya karena ia bisa sangat merasa tersinggung. Karena pria Leo benci kesepian dan amat mudah bosan, maka baginya orang-orang yang ada di dalam kehidupannya, siapa pun itu, adalah orang-orang yang sangat ia hargai keberadaannya. Teman-teman yang selalu mau ia ajak bertemu meski sudah berkeluarga, para sahabat yang masih mau diajak berbagi keluh kesah, dan keluarga yang membesarkan dirinya, adalah tempat ia pulang saat ia merasa sendirian. Jadi, mengkritik mereka sama saja mngkritik dirinya yang sudah pasti akan langsung membuatnya tersinggung dan kamu seperti tidak bisa menerima keberadaan mereka. So, kalau kamu memang tidak sreg, baiknya sampaikan dengan ringan dan sambil bercanda. Jangan langsung straight to the point, ok. Dengan begitu mereka akan lebih mudah mengerti.


    6. Jika ia marah, dengarkan saja sampai selesai

    Nah, jika ia sedang marah. Dengarkan saja dulu sampai selesai. Jangan memotong amarahnya apalagi ikut-ikutan ngamuk karena ini adalah cara dia melepas endapan emosinya. Pria Leo terkenal emosional? Memang. Karena mereka tidak bisa memendam sesuatu terlalu lama sebab mereka mudah sekali stress. Bahkan, mereka sangat reaksioner dan boleh dibilang terkadang 'sumbu pendek' atau impulsif. Ini terjadi karena sifat singa sebagai king of the jungle yang selalu menyerang terlebih dahulu, pria Leo juga seakan-akan terbentuk seperti itu. Mereka punya insting marah dan pembelaan diri yang sangat kuat. Tapi bukan berarti kasar, ya. Kalau memang ternyata ada yang kasar, itu bukan karakter umum dari pria Leo. Itu sudah jadi sifat alaminya saja. Jika pasanganmu sudah menunjukkan tanda-tanda ini, lebih baik kamu cari orang lain, ya. Karena tindak kekerasan dalam berhubungan bukan satu hal yang bisa hilang begitu sana. Kalau kebetulan ia belum jadi pasanganmu, lebih baik usahamu untuk mendekatinya lekas di-cut.


    7. Jangan ditekan

    Terbiasa menekannya dengan kemauanmu yang ini dan itu, ingin ia cepat-cepat melamarmu, ingin ia bisa mingle dengan teman-temanmu, bertanya kapan ia bisa sukses supaya bisa membelikanmu Iphone 12, atau menekan dengan maksud apa pun hanya akan membuatnya mundur dari sisimu. Mengingat kemampuannya dalam mengelola stress terbilang sangat payah, pria Leo akan merasa sangat terusik dan dianggap tidak capable dalam memenuhi kemauanmu. Bukannya berusaha memenuhinya, ia malah akan bicara "ya sudah cari yang lain saja yang bisa memenuhi itu semua, yang jelas bukan aku". Di sini, pasti giliranmu yang akan kesal. Hehehe. Kuncinya, pria Leo itu moody, emosional, dan gampang pesimis. Jadi semakin ditanya seperti itu ia malah akan jadi pesimis dan tidak termotivasi. Mood nya langsung berantakan dan ia pun akan berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungannya dengamu.


    8. Jangan abaikan dirinya

    Jika dia sedang berada di sampingmu, jangan mengabaikannya karena ia akan sangat kesal. Meski jika ia sedang melakukan apa yang ia suka dan mengabaikanmu dengan sendirinya, tapi ia tidak suka jika diperlakukan hal yang sama. Egois? Butuh jadi pusat perhatian? Ya, sorry to say tapi kodrat pria Leo ya memang begini adanya. Tak ada jenis wanita atau pria dari bintang ini yang tidak egois dan ingin jadi pusat perhatian. Oleh karenanya, jika ingin lanjut menjalin kasih mesra dengan mereka, camkan hal ini baik-baik. Mereka benci dicuekin!


    9. Berusahalah mengerti meskipun sulit

    Terakhir, inti dari semuanya adalah, cobalah memahami mereka meskipun sulit. Biar kami beritahu. Zodiak Leo itu memang one of a kind. Seluruh sifat kurang menyenangkan mulai dari mood swing yang parah, egois, suka marah-marah, sulit ditebak maunya apa, sering lupa diri, keras kepala, susah menerima masukan dan saran, mudah tersinggung, mudah pesimis, gampang sedih, sulit senang tapi sekalinya senang bisa lupa segalanya, dan super sensitif, ada pada dirinya baik pria maupun wanita. Tapiiiii, zodiak ini juga punya banyak hal positif yang menyenangkan.

    Jika kamu punya pasangan pria Leo, maka siap-siap dimanja luar biasa olehnya, dimengerti tanpa bertanya, sering diberi kejutan manis, diajak bersenang-senang, memahami dirimu luar dalam mulai dari hobi, kesukaan, sampai yang tak kamu sukai apa, hingga akan ada terus disisimu tanpa diminta. Di balik sikap kerasnya, pribadi rapuhnya justru membuatnya bisa berlaku sangat romantis pada wanita yang ia cinta. Mereka tahu mereka tak suka kesepian maka kamu tak akan dibiarkannya kesepian. Mereka tahu mereka benci diatur-atur maka kamu akan jadi pasangan yang bebas berosialisasi dengan siapa pun dan melakukan apa pun yang kamu mau selama dianggap positif untuk dirimu. Lalu, mereka tahu mereka sangat senang dimengerti maka kamu akan jadi orang yang selalu akan dia usahakan dimengerti. Jadi, memahami mereka memang sangat susah dan perlu waktu cukup lama. Namun jika sudah paham, kamu akan mengerti bagaimana menyenangkannya menjalin hubungan dengan pria Leo. Selamat mencoba!