Cara Mengatasi Rasa Cemburu


  • Cara Mengatasi Rasa Cemburu
    (Foto: Jose AS Reyes/Shutterstock)

     

    Hubungan yang awet dan langgeng membutuhkan adanya rasa percaya dari Anda dan pasangan. Pasalnya, kami tahu seberapa sulitnya menjaga rasa agar tidak cemburu. Tak peru khawatir! Simak cara mengatasi rasa cemburu berikut ini.

    Cemburu tak ada gunanya

    Jika pasangan tak menunjukkan tanda-tanda bahaya, rasanya Anda tak perlu cemburu buta. Sebaiknya, cari tahu apa penyebab munculnya “rasa cemburu” tersebut dan utarakan sejujurnya pada pasangan. Dengan mengomunikasikan langsung, hal ini dapat mencegah Anda cemburu terlalu jauh hingga merusak hubungan yang sebenarnya harmonis.

    Tetap percaya

    Selain komunikasi, rasa percaya antar pasangan sama pentingnya. Bangun rasa percaya antar satu sama lain agar Anda tak dibuat pusing dengan gosip-gosip aneh di luar.

    Tingkatkan rasa percaya diri

    Tahukah Anda bahwa cemburu berawal dari kurangnya rasa percaya diri? Hentikan membandingkan diri dengan orang lain dan yakinlah bahwa diri Anda terlihat sempurna apa adanya. Cintai diri Anda dan hal ini akan berpengaruh pada hubungan.

    Buang jauh pikiran negatif

    Cara paling penting dalam mengatasi rasa cemburu adalah dengan menjauhkan berbagai pikiran negatif. Hentikan prasangka buruk yang tak didasari apa pun. Buat diri Anda nyaman dengan diri sendiri, pasangan, dan fokus pada hubungan romantis Anda.

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles