Hair & beauty

6 Rekomendasi Parfum Padat untuk Aroma Lembut Sehari-hari

By : Rahmi Davita - 2020-06-01 11:00:00 6 Rekomendasi Parfum Padat untuk Aroma Lembut Sehari-hari

Idealnya, solid perfume atau parfum padat memang dimanfaatkan untuk touch up wewangian saat kamu bepergian. Jadi pada saat di rumah, kamu menyemprotkan eau de parfum atau eau de toilette terlebih dahulu yang formulanya lebih kuat, lalu ketika berada di luar rumah, cukup tambahkan keharuman dengan parfum padat di area pulse points atau titik-titik denyut nadi.  


(Baca juga: 6 Cara Memakai Parfum yang Benar Agar Lebih Tahan Lama)


Tapi kalau kamu memang menyukai keharuman yang lembut untuk sehari-hari, menggunakan solid perfume dengan sendirinya juga sudah cukup. Mereka lebih ramah dan lembut untuk kulit karena berbahan dasar lilin atau minyak alami. Keharumannya pun tahan cukup lama. Menguntungkannya lagi, wewangian padat ini bisa kamu bawa ke mana saja tanpa perlu khawatir tumpah atau melebihi kuota cairan saat bepergian. Berikut beberapa rekomendasi parfum padat yang bisa jadi pilihan.


1. Diptyque Philosykos Solid Perfume

(Koleksi Diptyque bisa didapatkan di The Papilion. Foto: Dok. Diptyque)

Salah satu aroma terfavorit dari Diptyque yang menawarkan keharuman fig tak biasa. Karakternya fruity, namun juga terasa milky. Ditambah dengan kesegaran dedaunan dan elemen woody dari pohon ara yang membawa imajinasi kita ke liburan musim panas nan eksotis. 


2. Tom Ford Orchid Soleil Solid Perfume


(Kamu bisa menemukan produk ini di Sephora Singapore. Foto: Dok. Sephora)

Wangi floral black orchid yang intens diselimuti dengan tuberose, sehingga aromanya menjadi lebih creamy dan sensual. Semakin lama menempel di kulit, keharumannya semakin vibran mengikuti hangatnya suhu tubuh.  


3. Lush Karma Solid Perfume


(Lush memiliki sederet wewangian yang sangat menggemaskan! Foto: Dok. Lush)

Segar dan begitu menarik perhatian! Wewangian ini memadukan patchouli, sweet orange, dan lemongrass sehingga menciptakan aroma unik yang bisa digunakan oleh siapa saja. Produk ini juga bersahabat bagi kamu yang vegan. 


#Pilihan Favorit dari Brand Lokal:

 

4. Klen & Kind Claire de Lune Solid Perfume

Rp75.000

(Klen & Kind juga memiliki koleksi roller ball aromaterapi yang beragam. Foto: Dok. Klen&Kind)

Bagi penyuka aroma manis dan powdery, varian satu ini patut dicoba. Ia memiliki sentuhan sandalwood dan vanili yang lembut. Menghadirkan rasa nyaman seketika setelah mengaplikasikannya. 



(Baca juga: 5 Rekomendasi Parfum Beraroma Bunga Musim Semi Yang Segar)


5. Flore Aromatics Baies Solid Perfume

Rp75.000

(Varian aroma lainnya pun sangat menggemaskan. Foto: Dok. Shopee.co.id)

Baies berarti berries. Keharumannya didominasi oleh blackcurrant yang juicy. Selain itu, terdapat mawar, cassis, ambergris, jeruk mandarin, dan musk yang semakin membuatnya segar bagaikan koktail.


6. Vimala Solid Perfume No. 5 Creativity

Rp80.000

(Koleksi Vimala juga bisa dadaptkan di The Goods Dept. Foto: Dok. Vimala)

Butuh booster untuk kembalikan fokus? Campuran lemon, geranium, dan ylang-ylang dalam parfum padat ini akan merelaksasi sekaligus membangkitkan mood. Cara simpel yang membantu mengembalikan inspirasi dan kreativitas. 

Hair & beauty