Met Gala 2020 Resmi Dibatalkan


  • Met Gala 2020 Resmi Dibatalkan
    Metropolitan Museum of Art mengumumkan bahwa acara penggalangan dana Met Gala 2020 dibatalkan. (Foto: Dok. Dior)


    Setelah sempat mengumumkan untuk ditunda dalam batas waktu yang tidak ditentukan, acara Met Gala telah diputuskan untuk dibatalkan pada tahun ini. Dilansir dari situs Vogue, Metropolitan Museum of Art mengumumkan melalui pernyataan resmi yang dirilisnya bahwa acara tersebut ditiadakan pada tahun ini akibat krisis kesehatan global.




    (Baca Juga: Kemeriahan Met Gala Challenge Yang Ramai Di Media Sosial)


    Met Gala atau biasa disebut juga sebagai Met Ball dan Costume Institute Gala adalah acara penggalangan dana yang paling dinantikan oleh para pencinta mode. Setiap tamu yang hadir akan mengenakan busana terbaik mereka sesuai dengan tema yang ditetapkan. 


    Tak hanya sekadar acara bertabur bintang dengan busana luar biasa, Met Gala memiliki peran penting sebagai sumber utama donasi tahunan untuk ekshibisi, publikasi, akuisisi, dan perbaikan modal. Met Gala 2019 dikabarkan sukses mengumpulkan dana hingga 15 juta dolar Amerika Serikat.


    Acara Met Gala tahun ini awalnya dijadwalkan untuk diadakan pada 4 Mei dengan tema 'About Time: Fashion and Duration'. Tema tersebut diambil dari nama ekshibisi tahun ini yang akan menampilkan mode selama 150 tahun terakhir. Namun akibat pandemi Covid-19 yang merebak, akhirnya sempat ditunda hingga akhirnya dibatalkan. 


    (Baca Juga: 13 Penampilan Anjing Dan Kucing Mengikuti Met Gala Challenge)


    Para pencinta mode sempat merayakan Met Gala 2020 dengan mengikuti tantangan #MetGalaChallenge di Instagram. Mereka ditantang untuk menunjukan kreativitas terbaik dalam membuat ulang busana yang pernah dipakai oleh para tamu Met Gala pada tahun-tahun sebelumnya.


    Sementara itu, ekshibisi 'About Time: Fashion and Duration' akan dilaksanakan pada 29 Oktober 2020 hingga 7 Februari 2021 di Metropolitan Museum of Art. Pameran ini akan menampilkan jejak mode dari tahun 1870 hingga sekarang, dalam rangka perayaan ulang tahun ke-150 museum tersebut.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below