Berikut 5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Lebaran Di Rumah


  • Berikut 5 Hal Yang Harus Dipersiapkan Untuk Lebaran Di Rumah
    Merayakan lebaran di rumah tahun ini, berikut segala persiapan untuk menyambutnya.(Foto:Dok.Pexels/mentatdgt)


    Hari raya Idul Fitri sudah semakin dekat. Agar terasa meriah dan hangat ada beberapa hal yang harus disiapkan mulai sekarang. Sudah tahu apa saja?




    Di antaranya kamu bisa mencoba untuk mencicil keperluan dapur untuk menciptakan menu spesial saat lebaran nanti. Sebagaimana situasi saat ini, kamu pun bisa mencoba untuk membersihkan sekaligus menata ulang letak furniture di dalam rumah untuk menciptakan suasana rumah yang baru. Selain itu, berikut lainnya yang bisa kamu persiapkan menyambut lebaran tahun 2020.


    (Baca Juga: Makna Di Balik Hidangan Lebaran Favorit Keluarga)


    1. Belanja kebutuhan dapur

    Menjelang lebaran, menyuguhkan makanan yang lezat kerap jadi tradisi yang tak boleh dilewatkan. Oleh sebabnya, belanja kebutuhan dapur harus segera dilakukan. 


    Meski banyak pasar swalayan dan pusat perbelanjaan tutup sementara saat ini, kamu bisa membeli ragam kebutuhan pangan diberbagai toko sayur dan buah online. Berbagai keperluaan mulai dari daging, beras, dan lainnya bisa didapatkan dengan mudah.


    2. Bersihkan rumah

    Persiapan yang harus dilakukan untuk menyambut lebaran di rumah adalah membersihkan rumah agar bersih dan asri. Membersihkan lantai, jendela hingga sudut rumah yang mungkin menyimpang banyak debu. Ada baiknya juga kamu mulai mengganti tirai, karpet dan lainnya agar suasana lebaran lebih terasa dan nyaman.


    3. Mendekorasi rumah

    Menyambut lebaran tahun ini kamu pun bisa mencoba mendekorasi rumah agar membangun suasana baru kala merayakannya. Cara ini pun bisa sangat menyenangkan dilakukan bersama keluarga dan semua orang yang ada di rumahmu.


    Cobalah untuk menata ulang ruang tamu, taman rumah, dan lainnya. Pasanglah pernak-pernik di meja atau di dinding agar Idul Fitri lebih terasa meski hanya di rumah.


    (Baca Juga: Tips Dekorasi Rumah Untuk Menyambut Lebaran Tahun Ini)


    4. Siapkan busana Idul Fitri

    Untuk menambah kemeriahan di hari raya Idul Fitri, memakan busana serba baru bersama keluarga bisa membuat suasana lebaran terasa lebih hangat. Kamu dan keluargamu pun bisa berdiskusi untuk mengenakan busana yang sama pada hari itu. Setelah bermaaf-maafan, jadwalkanlah untuk foto bersama. Hari itu bisa jadi momen yang tak terlupakan.


    5. Bingkisan lebaran

    Walaupun lebaran tahun ini akan terasa sedikit berbeda karena menjalaninya dari rumah, kamu tetap bisa menjalin silaturahmi dan berbagi dengan sesama. Persiapkanlah berbagai bingkisan Idul Fitri seperti kue kering, kartu ucapan dan lainnya untuk dikirimkan ke rumahnya pada hari itu.


    Itulah sederet persiapan yang harus kamu lakukan untuk menyambut lebaran. Meski berbeda, cara ini bisa membuatnya tetap terasa hangat dan meriah di dalam rumah.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below