Belajar Membuat Boneka Kertas Bersama Alexander McQueen


  • Belajar Membuat Boneka Kertas Bersama Alexander McQueen
    Alexander McQueen mengajak pencinta mode untuk membuat boneka kertas. (Foto: Dok. Alexander McQueen)


    Adanya pembatasan sosial berskala besar membuat kegiatan menjadi terbatas. Aktivitas yang biasanya dilakukan di luar rumah seperti hang out bersama para sahabat, berbelanja, menonton bioskop, hingga menghadiri acara festival pun kini harus dilakukan dari rumah.




    (Baca Juga: Wajib Punya: Sandal 'Flower Heels' Alexander McQueen)


    Semenjak himbauan untuk melakukan pembatasan sosial diberlakukan, rumah mode Alexander McQueen rutin mengajak para pencinta mode untuk berkreasi di rumah. Label asal Inggris tersebut memberikan berbagai kegiatan seru untuk mengisi waktu luang di rumah.



    (Boneka kertas Alexander McQueen. Foto: Dok. Alexander McQueen)


    Ajakan ini dilakukan dengan mengunggah video tutorial berbagai kerajinan di YouTube. Mulai dari cara menggambar siluet hingga membuat sulaman bentuk lebah. Para pencinta mode pun diajak untuk berkreasi dengan mengikuti arahan di video tersebut.


    Minggu ini, rumah mode Alexander McQueen menghadirkan panduan membuat boneka kertas. Dalam video tutorial berdurasi 10 menit 1 detik tersebut, proses pembuatan boneka kertas dipandu oleh salah satu anggota tim desain Alexander McQueen, Tim Mason.




    Menggunakan pola yang sudah disediakan, para pencinta mode yang berminat cukup mencetak pada kertas dan menggunting pola tersebut. Bagian-bagian pola yang sudah digunting dapat digabungkan menggunakan selotip dan staples. Tidak hanya sekadar pola boneka biasa, pola tersebut sudah dihiasi dengan gambar bak sulaman pada kain asli, layaknya sebuah busana Alexander McQueen yang apik.


    (Baca Juga: Mengintip Ekshibisi 'Roses' Alexander McQueen di London)


    Jika sudah mencoba membuat boneka kertas tersebut, kamu dipersilahkan untuk mengunggah hasil karya boneka kertas ke akun Instagram masing-masing dengan tag @AlexanderMcQueen dan menggunakan tagar #McQueenCreators. Nantinya sejumlah karya yang terpilih akan ditampilkan di media sosial Alexander McQueen.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below