Mengintip Ekshibisi 'Roses' Alexander McQueen di London


  • Mengintip Ekshibisi 'Roses' Alexander McQueen di London
    Alexander McQueen menggelar ekshibisi bertajuk 'Roses'. (Foto: Dok. Time International)


    Alexander McQueen membuka area khusus untuk menampilkan instalasi dan edukasi kolaboratif di lantai dua butik Bond Street pada awal tahun lalu yang diperuntukan para murid di Britania Raya.

    (Baca juga artikel: Studio 133 Biyan Hadirkan Siluet dari Berbagai Era)



    Melalui pementasan dan kurasi instalasi tematik, tujuannya adalah untuk membuka perspektif yang mendalam tentang pemikiran, penelitian, dan keahlian yang menghidupkan hubungan antara arsip dan proses kerja rumah yang unik.

    Instalasi pertama yang bertajuk 'Unlocking Stories' membingkai latar belakang arah kreatif yang masuk ke lima bagian dalam koleksi spring summer 2019. Rekaman perlengkapan, sampel pekerjaan dalam proses, kunjungan lapangan dan penelitian utama ditunjukkan dengan Lee terkait Alexander McQueen yang dibawa Sarah Burton dari arsip untuk dikaji ulang.



    Namun, rumah mode ini memutuskan untuk memperbolehkan masyarakat umum bisa menikmati instalasi mereka yang kedua dengan tema “Roses”. Pameran ini menampilkan penilaian prestasi teknis dan bolak-balik antara sekarang dan masa lalu, alam dan kerajinan yang telah berkembang menjadi begitu banyak variasi pakaian indah dari waktu ke waktu.

    Sarah Burton selaku Direktur Kreatif Alexander McQueen menghadirkan kurasi berupa naratif kebun bunga yang dimulai dari dua gaun istimewa, yaitu gaun 'Red Rose' yang memiliki bentuk seperti kelopak bunga tiga dimensi dari koleksi fall winter 2019 dan gaun 'Sarabande' yang berhiaskan bunga asli dari koleksi spring summer 2017.

    (Baca juga artikel: Wajib Punya: Jam Jaeger-LeCoultre Rendez-Vous Celestial)

    Ekshibisi ini telah dibuka sejak November lalu dan akan terus berlangsung sepanjang tahun 2020. 





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below