HappyFresh Ajak Berdonasi Lewat 'Run In Unity'


  • HappyFresh Ajak Berdonasi Lewat 'Run In Unity'
    CEO HappyFresh akan mengikuti 21 Km marathon untuk mengajak berdonasi bagi mereka yang terkena wabah COVID-19 di Asia Tenggara. (Foto:Dok.Pexels/Snapwire)


    Layanan belanja sayur online HappyFresh jadi salah satu yang banyak diminati, terutama saat pandemi COVID-19 mewabah di Asia Tenggara. Peningkatan sirkulasinya pun melonjak hingga lima sampai sepuluh kali lebih tinggi dari biasanya.




    Memahami pentingnya layanan yang diberikan bagi keluarga di masa krisis ini, CEO HappyFresh Guillem Segara mengajak masyarakat dari berbagai dunia berdonasi untuk orang yang terkena imbas dari wabah COVID-19. Dengan cara yang tak biasa, ia akan mengumpulkan dana dengan menempuh marathon dengan jarak 21 km.


    (Baca Juga: Inilah 12 Situs Belanja Sayur & Buah Online Saat #dirumahaja)



    (CEO HappyFresh akan mengikuti 21 Km marathon untuk memberikan donasi pada masyarakat yang terkena dampak virus corona.Foto:Dok/Happyfresh)

    Dengan mengajak masyarakat untuk berdonasi dari mana saja secara global, inisiatif ini menargetkan bisa mengumpulkan donasi hingga 100.000 USD. Sementara itu, HappyFresh berkomitmen memulai donasi dimulai dari 10.000 USD.


    Hasil yang terkumpul akan didistribusikan secara merata ke organisasi yang dipilih di masing-masing negara. Di antaranya adalah Indonesia pada Aksi Cepat Tanggap), Malaysia di Mums4Mum dan The Mirror Foundation yang berada di Thailand. Di ketiga negara ini juga HappyFresh memberikan pelayanan dan beroperasi mengirimkan bahan pangan online.


    “HappyFresh sebagai perusahaan ingin membantu di saat semua orang membutuhkannya. Tindakan kebaikan, kecil maupun besar, akan memberikan banyak perbedaan. Sementara, saya adalah orang yang selalu bersiap, sekarang ini saya berpikir mengapa tidak menaruh energi saya pada tujuan positif selama masa karantina ini, yang mana juga dapat memberikan semangat bagi tim saya dan orang lain," kata Guillem Segarra.


    (Baca Juga: MAP Fashion Hadirkan Layanan Belanja Online Yang Praktis)


    “Kami tidak menargetkan pada durasi, kami lebih memberatkan kepada setiap hal yang dapat kami lakukan membantu mereka yang membutuhkan selama pandemi global ini, dan saya berharap untuk mencapainya dengan melakukan apa yang dapat saya lakukan sambil tinggal di rumah,” jelasnya.


    Aksi donasi ini dibuka bagi siapa saja dan dapat dilakukan pada halaman resmi Run in Unity dari sekarang hingga 3 Juni 2020. Tautan live stream dari setengah maraton ini juga bisa disaksikan lewat saluran YouTube HappyFresh Malaysia pada 17 Mei pukul 5 sore untuk waktu (JKT & BKK) atau pukul 6 sore di (KUL & SIN).