Max Mara Meluncurkan Tas Whitney Edisi Spesial


  • Max Mara Meluncurkan Tas Whitney Edisi Spesial
    Merayakan lima tahun sejak kehadiran tas Whitney, Max Mara menghadirkan edisi spesial dari tas ini. (Foto: Dok. Mitra Adi Perkasa)


    Cerita di balik hadirnya sebuah produk mode ada bermacam-macam. Misalnya adalah tas Whitney yang dihadirkan oleh Max Mara.




    Tas yang merupakan hasil kolaborasi dengan Renzo Piano Building Workshop ini sengaja dirancang untuk acara pembukaan gedung baru Whitney Museum of American Art pada tahun 2015. Saat itu, Max Mara adalah sponsor dari acara pembukaan tersebut.


    (Baca Juga: Wajib Punya: Tas Super Mini GG Marmont Gucci)


    Tas Whitney memiliki aksen garis yang telah menjadi ciri khasnya. Aksen garis ini dibuat dengan keahlian kulit tradisional yang dikombinasikan dengan teknik industri inovatif. Plat kuningan digunakan untuk membentuk potongan-potongan kulit yang kemudian disambungkan bersama untuk membentuk pola pada tas. 


    Detail tersebut pun dibuat berdasarkan observasi terhadap komponen struktur metal proyek arsitektur Renzo Piano Building Workshop. Sementara itu. bagian fasad gedung menjadi inspirasi bagi buckle tas ini.


    Elisabetta Trezzani selaku Partner Renzo Piano Building Workshop mengungkapkan, "Tas Whitney telah dirancang untuk tak lekang oleh waktu, dan setelah lima tahun berlalu tetap merepresentasikan cara desain modern, elegan, dan simpel, di mana detail serta keahlian sangat penting."



    (Tas Whitney edisi spesial. Foto: Dok. Mitra Adi Perkasa)


    Lima tahun berlalu, Max Mara pun menghadirkan tas Whitney edisi spesial sebagai bentuk perayaan tersendiri. Tas edisi spesial ini didedikasikan khusus kepada Florine Stettheimer. Ia adalah seorang pelukis Amerika Serikat yang memiliki eksistensi penting di Whitney Museum of American Art. 


    (Baca Juga: Perayaan 10 Tahun Koleksi Tas Antigona Givenchy)


    Tas Whitney edisi spesial ini terinspirasi dari karyanya yang dibuat pada tahun 1931 dengan judul "Sun". Tas ini memiliki floral printed lining dan tersedia lima pilihan warna, yaitu kuning, jingga, merah, merah muda, dan ungu.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below