P&G Apresiasi Peran Ibu di Momen Ramadan dan Idul Fitri ini


  • P&G Apresiasi Peran Ibu di Momen Ramadan dan Idul Fitri ini
    #DiRumahAja dekatkan hati yang terpisah jarak, bikin Ramadan 2020 jadi spesial. (Foto: Dok. Ferli/123RF.com)

    Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, bulan Ramadan kali ini terasa lebih berat. Keharusan untuk tetap berada di rumah serta membatasi aktivitas fisik dan sosial, membuat banyak orang tidak bisa berjumpa dengan keluarganya sendiri. Di tengah masa yang penuh ujian seperti ini, sosok ibu begitu kita rindukan. Tak hanya sekedar kangen dengan masakan-masakannya yang selalu bisa membuat kita merasa nyaman, kehadirannya pun sangat kita harapkan. Karena beliau-lah yang mampu menjadikan suasana senantiasa tenang dan hangat. 


    (Baca juga: Sejumlah Tradisi Ramadan Yang Berbeda Di Tahun 2020)




    Kampanye #MaafIbuDiHidupku

    Memahami situasi tersebut, spesial untuk menyambut Ramadan dan Idul Fitri 2020 ini, PT Procter & Gamble Home Products Indonesia (P&G Indonesia) menggelar kampanye #MaafIbuDiHidupku. Kampanye tersebut sebenarnya sudah ada sejak empat tahun yang lalu. Namun khusus untuk tahun ini, pesan dan semangat yang disampaikan adalah: walau terpisah jarak membuat perjalanan bulan suci kali ini terasa berat, peran dan doa ibu akan selalu bersama kita. 


    Video kampanye #MaafIbuDiHidupku sudah bisa disaksikan di Youtube channel Pantene Indonesia. Video ini mengambil latar belakang cerita perjalanan hidup seorang gadis bernama Nisa yang berhasil melalui serangkaian momen penting dan berbagai ujian kehidupan di dalamnya. Nisa percaya bahwa di dalam berbagai perjalanan dan ujian hidup yang dilaluinya, doa dan maaf ibu selalu bersamanya. Dalam video ini, P&G menggunakan latar lagu “Kasih Ibu” yang dilantunkan oleh Anggun. 



    Selain meluncurkan video, P&G juga bekerjasama dengan sejumlah brand ambassadors dan key opinion leaders seperti Denada, Najeela Shihab, Anggun, Maudy Ayunda, Yura Yunita, Laudia Cynthia Bella, Joe Taslim, Michelle Ziudith, Fatin, Andra Alodita, Ayla Dimitri dan Jenahara. MRA Media juga merupakan partner resmi P&G dalam mendukung terselenggaranya kampanye ini.


    (Baca juga: Anggun Ungkap Alasan Spesial di Balik Konser Amal)


    Sesi Sharing Virtual

    Masih dalam rangkaian kampanye #MaafIbuDiHidupku, P&G Indonesia mengadakan kolaborasi eksklusif bersama Najelaa Shihab sebagai sosok pendidik sekaligus founder dari Komunitas Keluarga Kita. Dalam kolaborasi ini, P&G menggelar sesi sharing online bertema “Rindu Keluarga di Masa Pandemi”. Acara virtual ini juga sebenarnya terinspirasi oleh program “Selasa Rahasia” milik Najelaa. Selasa Rahasia merupakan sebuah wadah motivasi berbasis digital melalui fitur Instagram Story yang dipublikasikan oleh akun Instagram @najelaashihab setiap hari Selasa. 


    Sesi sharing “Rindu Keluarga di Masa Pandemi” sendiri dilaksanakan melalui pertemuan virtual di aplikasi Zoom. Partisipan dapat langsung melihat hasil diskusi dari topik ini yang dibawakan oleh Najelaa Shihab dan Dinda Kusumawardani selaku Corporate Communications Manager P&G Indonesia. Novita Angie juga hadir sebagai moderator yang membuat bincang-bincang semakin seru. 


    Melalui acara ini, P&G Indonesia berharap dapat memberikan dampak positif bagi banyak orang dan dapat merefleksikan kembali peran para ibu di kehidupan mereka, terutama di tengah masa pandemi ini. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below