Anggun Ungkap Alasan Spesial di Balik Konser Amal


  • Anggun Ungkap Alasan Spesial di Balik Konser Amal
    Anggun Cipta gelar konser amal di Indonesia. (Foto:Dok/Ibrahim Irsyad/MRA Media Group)


    Setelah menggelar konser tunggalnya di Indonesia delapan tahun lalu, Anggun akan kembali lagi. Kali ini, tak sekadar konser biasa, tapi konser amal yang hasil penjualan tiketnya disumbangkan untuk pendidikan anak Indonesia di area terdampak bencana seperti Palu, Lombok dan Donggala. 

    Berkolaborasi dengan P&G Indonesia yang tahun ini memperingati hari jadinya yang ke-30 tahun, konser Anggun juga turut dimeriahkan oleh sejumlah musisi, di antaranya Maudy Ayunda, Rossa, Yura Yunita dan Iwa K. Mengangkat tema 'Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia', Anggun dan P&G Indonesia bekerjasama dengan organisasi non-profit Save the Children.



    "Setiap kali kalau ada bencana, pasti yang dikirim pangan, obat-obatan, medikal, normal lah ya, karena itu yang darurat pertama. Tapi, setelah itu harus ada lanjutannya, dan yang aku pikirin tuh anak-anak," ungkap Anggun dalam konferensi pers Konser Gemilang di 30 Tahun, yang berlangsung di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (1/7).

    Menurutnya, ini salah satu kesempatan untuk berkontribusi demi masa depan anak-anak Indonesia.

    (Baca Juga: Anggun dan Konser Amal P&G 'Gemilang di 30 Tahun') 


    (Anggun bersama P&G siapkan konser amal untuk anak Indonesia.Foto:Dok/Ibrahim Irsyad/MRA Media Group)


    Terlibat dalam aksi sosial atau amal bukanlah hal baru bagi pelantun hit 'Snow on the Sahara' ini. Sebelumnya, Anggun pun telah menyalurkan bantuan untuk korban bencana tsunami di Aceh pada 2009. Tak hanya itu, ia pun pernah tergabung dalam kegiatan sosial PBB untuk membantu negara-negara yang kekurangan sumber pangan.

    "Saya sangat bangga dan senang karena berkesempatan sekali lagi untuk berkontribusi untuk kebaikan anak-anak Indonesia."

    (Baca Juga: Anggun dan Deretan Aksi Sosial yang Digelutinya)

    Bocoran aksi panggung

    Dalam kesempatan yang sama, Anggun memberi beberapa bocoran akan aksi panggungnya. Di antaranya, ia akan ditemani oleh beberapa musisi, seperti Maudy Ayunda, Rossa, Yura Yunita dan Iwa K.

    Maudy Ayunda tak hanya bernyanyi, tapi juga bermonolog di atas panggung. Total, diperkirakan Anggun akan membawakan 20 lagu, salah satunya 'Mimpi' yang menjadi single pada album pertamanya sejak 1989. Lalu, ada Snow On The Sahara, What We Remember dan Siapa Bilang Nggak Bisa. 

    Sementara, untuk dekorasi panggung dan konsep, akan ada Inet Leimena sebagai Stage Manager, Jay Subyakto sebagai Art Director dan Oni & Friends sebagai Music Director. Anggun mengungkapkan penampilannya juga diiringi oleh para pemusik dari Perancis.

    Konser ini akan diselenggarakan pada Jum'at 05 Juli 2019, di Tennis Indoor Senayan, pukul 19:00 WIB.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below