5 Polesan Makeup Pada Mata Yang Harus Ada Saat Pakai Masker


  • 5 Polesan Makeup Pada Mata Yang Harus Ada Saat Pakai Masker
    Deretan makeup bagian mata yang wajib dipakai saat menggunakan masker(Foto:Dok.Pexels/cottonbro)


    Situasi virus corona yang mewabah di Indonesia membuat budaya memakai masker jadi cara yang dianjurkan untuk memutuskan rantai penularannya. Saat mengenakannya sebagai perlindungan diri, setengah bagian wajah pun jadi tertutupi. 




    Dampaknya, riasanmu seperti lipstik dan blush mungkin tak seutuhnya terlihat kala menggunakannya. Salah satu bagian yang hanya bisa dilihat adalah dahi dan mata.


    Oleh sebabnya, jika ingin terlihat menawan kala memakai masker, langkah yang bisa dicoba adalah mempercantik bagian mata dengan polesan makeup dengan ragam warna yang bisa jadi pilihan sesuai keinginanmu. Di antaranya adalah menggunakan eyeshadow, eyeliner hingga pensil alis. Selain itu apa lagi? Berikut deretannya.


    (Baca Juga: 8 Tips Makeup Tahan Lama Meski Pakai Masker Seharian)


    1. Eyeshadow

    Agar mata terlihat lebih menawan saat pakai masker, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan eyeshadow di kelopak mata. Hadir dengan variasi warna, kamu bisa memadukannya sesuai dengan keinginanmu.


    Kamu pun bisa berkreasi dengan macam polesan mulai dari ghotic, nude, pop dan lainnya dengan mencampurkan tekstur shimmery eyeshadow yang buat mata tampak bercahaya. Namun, perlu diperhatikan pula tipe mana yang cocok untuk bentuk mata yang kamu miliki dan sesuai dengan keinginanmu.

     

    2. Eyeliner

    Untuk membuat matamu semakin tegas dan tajam, menggunakan eyeliner bisa jadi cara yang tepat untuk mewujudkannya. Eyeliner merupakan makeup yang digunakan untuk pada garis mata di bagian atas bulu mata.


    Jenis makeup ini pun menawarkan variasi yang bisa mempercantik mata. Warna hitam, cokelat, pop color, putih dan lainnya yang bisa jadi pilihan sesuai selera.


    3. Maskara

    Maskara hadir sebagai polesan bulu mata agar terlihat tebal dan panjang. Sehingga saat memakai masker, matamu akan terlihat lebih anggun dan nyata. Berbagai maskara kini hadir dengan keunggulannya yang bisa disesuaikan dengan tipe bulu mata yang kamu miliki. Mulai dari menebalkan, memanjangkan, buatnya bervolume hingga three in one bisa kamu miliki dengan mudahnya.


    Pastikan juga kamu menjepit bulu matamu sebelum dan sesudah mengaplikasikannya. Tujuannya adalah agar terlihat lebih lentik dari sebelumnya.


    (Baca Juga: Tren Merias Mata dengan Bulu Mata Bawah)


    4. Bulu mata palsu

    Bagi penyuka tampilan bold, menambahkan fake eyelashes atau bulu mata palsu yang patut untuk dicoba agar penampilan sesuai dengan keinginan. Kamu pun bisa memilih panjang yang sesuai dengan bulu matamu.


    Gunakanlah bulu mata palsu terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan maskara dan penjepit bulu mata. Hal ini untuk mencegah terpisahnya bulu mata asli dengan bulu mata palsumu.


    5. Pensil Alis

    Yang terakhir sebagai langkah mempercantik mata saat memakai masker adalah dengan membuat alismu lebih on point dengan pensil alis. Agar membuatnya lebih sempurna, kamu bisa memilihnya sesuai dengan warna kulit dan rambut yang kamu miliki.


    Itulah sederet makeup yang bisa kamu gunakan untuk membuat mata lebih menawan saat menggunakan masker. Selamat mencoba!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below