Mengenal Koleksi Sepatu Ramah Lingkungan Converse


  • Mengenal Koleksi Sepatu Ramah Lingkungan Converse
    Converse menghadirkan koleksi sepatu 'Renew' yang ramah lingkungan. (Foto: Dok. Converse)


    Seiring dengan maraknya keberlangsungan atau sustainability di industri mode, semakin banyak label yang memiliki koleksi ramah lingkungan. Contohnya adalah label sepatu Converse dengan koleksi bertajuk 'Renew'. Koleksi yang pertama kali dihadirkan pada tahun lalu ini dibuat menggunakan bahan-bahan daur ulang. Tahun lalu, Converse memanfaatkan botol plastik untuk diolah menjadi kanvas dan denim yang tidak terpakai lagi untuk dijadikan sepatu denim. 




    (Baca Juga: Onitsuka Tiger Hadirkan Koleksi Sepatu 'Delegation Chunk™')


    Untuk spring summer 2020, Converse memperkenalkan material katun daur ulang yang dibuat dari sisa-sisa kanvas dari proses pembuatan. Koleksi yang diberi nama 'Renew Cotton' ini memiliki tekstur yang unik berkat proses daur ulang yang lakukan, sehingga memberikan keistimewaan tersendiri. Tali sepatu pun dibuat menggunakan bahan polyester daur ulang dan karet yang telah diling ulang untuk bagian sol sepatu.





    Dua model sepatu ikonis Converse dihadirkan dengan bahan yang ramah lingkungan ini, yaitu Chuck Taylor All Star dan Chuck 70 dalam varian low-top maupun high-top. Warna yang tersedia pun menggambarkan keceriaan dan manisnya musim semi dan panas. Misalnya seperti jingga dan hijau pastel. 


    (Baca Juga: Burberry Hadirkan Koleksi Econyl® Yang Ramah Lingkungan)


    Ada juga 'Renew Tri-Panel Cotton' yang memadukan tiga warna pastel yang manis dalam satu sepatu, seperti ungu, jingga, dengan cokelat dan biru muda, merah muda, dan natural. Selain itu, Converse menggunakan insol Ortholite di setiap koleksi sepatu 'Renew' untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below