5 Rekomendasi Lip Gloss Lokal untuk Tampil Semakin Segar


  • 5 Rekomendasi Lip Gloss Lokal untuk Tampil Semakin Segar
    Lip gloss memiliki formula yang lebih lembap dan mampu membuat bibir tampak berkilau. Simak pilihannya dari 5 brand lokal terfavorit. (Foto: Dok. halayalex/Freepik.com)

    Beberapa tahun lalu, sempat ada masanya industri kecantikan lokal didominasi oleh lipstik cair matte yang hadir dalam berbagai warna. Lalu lama kelamaan, kita pun mulai mencari alternatif pewarna bibir lain yang menawarkan finishing berbeda. Lip gloss salah satunya. Dengan digemarinya konsep makeup yang natural, lip gloss semakin dilirik karena mampu membuat tampilan wajah semakin segar. Selain itu, bibir pun terasa lebih lembap saat menggunakannya. Bukan berarti kamu harus menggeser koleksi lipstik matte, lip gloss juga fleksibel kok untuk digunakan bersamaan dengan lipstikmu. 


    (Baca juga: 4 Cara Agar Lip Gloss Tahan Lebih Lama Di Bibir)




    Yuk, intip pilihan lip gloss dari 5 label kosmetik lokal terfavorit. Kira-kira mana yang masuk ke wish-list kamu?  


    1. BLP Beauty Lip Glaze

    (Warna Nectarine Tart yang cocok untuk berbagai gaya makeup. Foto: Dok. @blpbeauty/Instagram)


    Brand yang didirikan oleh makeup artist sekaligus beauty influencer, Lizzie Parra, ini awalnya booming karena koleksi lipstik cair atau Lip Coat-nya saat pertama kali diluncurkan. Saat ini, BLP Beauty juga memiliki rangkaian lip gloss yang dinamakan Lip Glaze. Warnanya terdiri dari enam pilihan yaitu Necarine Tart (peach kecokelatan), Raspberry Mousse (nuansa dusty rose), Poppy Jam (mauve keunguan), Cranberry Cobbles (berry kecokelatan), dan Sparkling Rose (nude pink lembut). Seperti Lip Coat-nya, Lip Glaze ini terasa lembut di bibir saat diaplikasikan dan pigmentasi warnanya cukup intens.


    2. SASC 18K Lip Shine 

    (Ini adalah shade 'Life of The Party' yang dipenuhi glitter seru, namun tetap applicable. Foto: Dok. @sascofficial/Instagram)


    Mengapa dinamakan 18K Lip Shine? Karena formulanya memang dirancang khusus untuk memberikan kilau seperti berlian yang tahan lama. Produk ini diinfusi oleh partikel glitter super halus dan bahan-bahan pelembap yang membuat bibir terlihat “penuh” sekaligus terhidrasi maksimal. Ada enam pilihan shades yang cocok untuk berbagai warna kulit, mulai dari Showstopper, Glitz ‘n Glam, Life of The Party, Heroine, Magnificent, dan Truly’ Mazing.


    3. Rollover Reaction SLICKED! Lip Glass

    (Kabarnya, empat varian warnanya berkisar antara nuansa peach, pink, dan berry. Foto: Dok. @rolloverreaction/Instagram)


    Tentu penggemar brand ini sudah menanti-nanti hadirnya produk yang satu ini. Kini Rollover Reaction mengeluarkan formula baru dalam deretan pewarna bibir mereka. Lip gloss yang diberi nama SLICKED! Lip Glass ini memiliki 4 rangkaian warna dengan formula gel ringan yang mengandung vitamin C, E dan filter UV sehingga dapat sekaligus melindungi dan merawat bibir saat digunakan. Koleksi terbaru ini bisa didapatkan seharga 129 ribu rupiah di situs resmi Rollover Reaction mulai 7 Mei 2020.


    (Baca juga: Deretan Lip Care Lokal Untuk Atasi Bibir Kering Saat Puasa)


    4. NAMA Beauty Lip Gloss

    (Lip Gloss Shade No. 77, rona merah klasik yang timeless. Foto: Dok. @namabeauty.co/Instagram)


    Sempat heboh beberapa waktu lalu ketika Luna Maya meluncurkan lini makeup-nya, NAMA Beauty. Ternyata, selain meluncurkan rangkaian lipstik cair, bb cream, dan highlighter, sang aktris juga memasukkan lip gloss ke dalam koleksinya. Pilihan warnanya ada tiga dan sangat fleksibel untuk berbagai kesempatan. Ada yang bernuansa peach, merah, dan bening ber-glitter.


    5. Rosé All Day Gloss Pills 

    (Kemasannya sangat menggemaskan, ya! Nama warnanya juga bisa disesuaikan dengan mood kamu. Foto: Dok. @roseallday.co/Instagram)


    Jika diperhatikan, kemasannya menyerupai sebuah pil, karenanya koleksi ini dinamakan Gloss Pills. Intensitas warnanya cukup subtil dan cocok untuk digunakan sehari-hari. Ia diinfusi oleh vitamin E, ester oil, juga octinoxate sebagai sun protection. Ia memberikan sheer coverage mengilap pada bibir. Terdiri dari tiga warna netral yaitu Chill Pill, Joy Pill, Glow Pill. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below