Deretan Lip Care Lokal Untuk Atasi Bibir Kering Saat Puasa


  • Deretan Lip Care Lokal Untuk Atasi Bibir Kering Saat Puasa
    Berikut rekomendasi lip gloss lokal untuk atasi bibir kering saat berpuasa(Foto:Dok.Pexels/Burst)


    Saat berpuasa, tubuh tak menerima asupan air hingga waktu berbuka. Terkadang hal ini menyebabkan kulit bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Bahkan bisa juga luka hingga terasa perih seharian. Lalu bagaimana menyiasatinya?

    Menggunakan lip care bisa jadi langkah tepat untuk melindungi kulit sekaligus merawatnya di bulan Ramadan. Di antaranya adalah lip gloss, lip balm hingga lipstick yang bisa jadi pilihan untuk digunakan kala puasa. 



    Berbagai brand lokal pun telah meluncurkan rangkaian ini dengan kandungan alami yang bisa melembapkan sekaligus membuatnya lebih sehat. Yang menambah istimewa adalah variasi warnanya yang beragam sehingga cocok untuk polesan bibir penyempurna tampilanmu meski di rumah seharian. 

    Jika ingin menggunakannya, berikut rekomendasi lip gloss dan lip balm yang bisa merawat bibir kering saat puasa.

    (Baca Juga: Ini Dia 5 Kebiasaan yang Justru Buat Bibir Jadi Kering)


    1. Sensatia Botanicals

    Lip balm luncuran Sensatia Botanicals ini bisa jadi pilihan untuk mengatasi bibir kering saat berpuasa. Mengandung banyak minyak di antaranya adalah minyak kelapa, minyak kacang kukui, minyak jeruk mandarin, dan minyak vanila, masing-masing memiliki fungsinya tersendiri.

    Selain melembapkan, lip balm buatan lokal ini juga melembutkan sekaligus memperbaiki sirkulasi darah. Produk Vanilla & Mandarin Lip Hydrate dari sensatia botanicals ini pun dijual seharga Rp60.000.


    2. Luxcrime 

    Untuk menjaga kelembapan bibir, Luxcrime meluncurkan series lip balm yang mampu untuk merawatnya. Sehingga area kulit yang sensitif ini bisa tetap sehat meskipun saat cuaca ekstrem atau pun saat berpuasa.

    Produk yang satu ini juga memiliki dua sisi yang dilengkapi dengan lip balm dan lip scrub di mana keduanya bekerjasama untuk menyehatkan bibir. Selain bisa menghidrasi dan mengeksflotasi, keduanya juga dilapisi oleh sunscreen dengan SPF15. Yang menambah menariknya, perawatan bibir ini memiliki variasi warna untuk dijadikan perona bibir.

    Estimasi harga: Rp109.000

    (Baca Juga: 4 Cara Agar Lip Gloss Tahan Lebih Lama Di Bibir)


    3. By Lizzie Parra

    Memberikan rona pada bibir sekaligus menjaganya agar tetap sehat, By Lizzie Parra atau BLP menawarkan rangkaian lip gloss bertajuk Lip Glaze yang bisa jadi pilihan untuk dijadikan lip care sehari-hari.

    Dibuat khusus dengan kandungan perawatan bibir, di antaranya adalah Hydrogenated Polyisobutene, Cera Microcristallina, Pentaerythrityl Tetraisostearate, Diisostearyl Malate dan lainnya yang bisa mempercantik bibir. Hadir dengan variasi warna dan teksturnya yang ringan sehingga bisa digunakan untuk kulit bibir yang sensitif.

    Estimasi harga: Rp139.000


    4. ESQA

    Selain menjaga kesehatan bibir dengan kandungan vitamin E, lip gloss dari ESQA ini juga mampu meronakan bibir dengan hasil yang mengkilap. Dengan variasi warna yang beragam di antaranya adalah Tokyo, Dubai, Jakarta, London dan Sydney masing-masing cocok untuk digunakan sesuai dengan warna kulit.

    Bertekstur ringan, rangkaian produk pelembap bibir ini juga berasal dari vegan atau tidak menggunakan bahan dasar dari binatang. 

    Estimasi harga: Rp100.000


    5. Make Over

    Selain deretan lipstik matte yang bisa membuat bibir lebih berwarna, Makeover juga memiliki rangkaian lip gloss yang tak salah untuk dicoba. Warna yang hadir pun variatif, mulai dari warna nude hingga rona sheer yang glossy saat digunakan. 

    Tak hanya cocok untuk polesan, lip gloss ini juga cocok untuk perawatan bibir dari luar. Memiliki kandungan seperti vitamin E, Squalane, UV Protection dan lainnya, masing-masing bekerja untuk melembapkan kulit bibir dan melindunginya dari masalah lainnya. 

    Estimasi harga: Rp75.000


    6. SASC

    SASC Lip Shine jadi salah satu produk andalan untuk merawat bibir kering saat puasa. Bukan tanpa alasan, lip gloss buatannya ini diperkaya dengan shea butter dan sejumlah kandungan pelembap untuk menghidrasi kulit bibir sekaligus mencegahnya pecah-pecah.

    Bahkan tak hanya buat bibir jauh lebih sehat, produk kecantikan yang satu ini juga bisa jadi pilihan untuk polesan bibir setiap hari. Hadir dengan ragam warna, seperti heroine, magnificent dan truly mazing, yang mana di antaranya adalah hasil kolaborasi dengan sejumlah influencer seperti Tyna Kanna Mirdad, Harumi PS dan lainnya.

    Estimasi harga: Rp149.500

    (Baca Juga: Tarte Cosmetics Luncurkan 8 Warna Lip Balm Baru)


    7. Wardah 

    Koleksi lip balm Hydrogloss dari label Wardah cocok untukmu yang ingin menjaga kesehatan bibir tanpa melupakan polesan warnanya. Hadir dengan empat variasi warna, masing-masing di antaranya bisa digunakan tanpa khawatir bibir jadi kering dan pecah-pecah.

    Memiliki kandungan triple moist secure complex, produk ini tak hanya mempercantik, tapi juga melembapkan. Sehingga saat diaplikasi bibir terasa lebih kenyak dan segar sepanjang hari.

    Estimasi harga: Rp.33.500


    8. Emina

    Hadir dengan empat varian warna, Emina Lip Shane bisa jadi pilihan untuk pewarna sekaligus melembapkan bibir di bulan Ramadan. Bentuknya yang mini juga memudahkannya untuk dibawa kemana pun kamu inginkan. 

    Memiliki kandungan moisturize, lip gloss ini memberikan tampilan akhir yang glossy dan fresh sehingga buat bibit terlihat lebih segar dan sehat. Lip Shine dari Emina ini bisa didapatkan dengan harga Rp39.000



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below