Cara Aman Melepas Sisa Eyelash Extension Di Rumah


  • Cara Aman Melepas Sisa Eyelash Extension Di Rumah
    Sisa eyelash extension sudah mulai mengganggu? Ini triknya agar kamu bisa melepasnya sendiri dengan aman di rumah. (Foto: Dok. Racool_studio/Freepik.com)

    Mungkin sampai saat ini masih ada di antara kamu yang memiliki beberapa helai sisa eyelash extension dari sesi pemasangan terakhir. Tentunya hal ini terasa risih dan mengganggu. Jika biasanya kamu bisa retouch atau melepasnya di salon kesayangan dengan leluasa, sayangnya saat ini kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan demi mengikuti kebijakan physical distancing. Sebenarnya kamu juga bisa melepasnya di rumah, tapi tentunya dengan cara yang lembut dan tidak dipaksa agar kesehatan bulu mata tetap terjaga. Berikut beberapa trik yang bisa kamu ikuti untuk melepas sisa eyelash extension secara aman di rumah. 


    Menghapus Riasan dengan Menyeluruh

    Jika kamu menggunakan riasan, pastikan untuk membersihkannya secara tuntas setiap hari. Penumpukan residu makeup di area bulu mata dapat menyumbat folikel. Jika ini terjadi, ada risiko muncul inflamasi dan pertumbuhan bulu mata jadi terhambat. 




    Menggunakan Pembersih Makeup Berbahan Dasar Minyak

    Terapis eyelash extension biasanya mengingatkan kita untuk tidak menggunakan cleansing oil di area mata setelah pemasangan ekstensi agar hasilnya lebih tahan lama. Nah, inilah saat yang tepat untuk menggunakannya. Makeup remover berbahan dasar minyak atau cleansing oil dapat meluruhkan lem eyelash extension sedikit demi sedikit, sehingga akan mempercepat proses pelepasan sisa bulu mata palsu tersebut. 


    (Baca juga: Ketahui Jenis First Cleanser yang Cocok untuk Wajahmu)


    Steaming Wajah

    Uap hangat bisa mengurangi kadar lem eyelash extension yang menempel, sekaligus melonggarkan pelekatan antara bulu mata palsu dan asli. Jika kamu tidak memiliki facial steamer khusus, kamu bisa menguapi area wajah dengan satu baskom air panas. Letakkan wajah di atasnya, dan tutupi kepala serta baskom menggunakan handuk. Atau kamu juga bisa mandi dengan air yang sangat hangat dan memanfaatkan uapnya. 


    Gunakan Castor Oil

    Sebelum tidur, aplikasikan castor oil di atas area bulu mata. Castor oil akan melepaskan lem eyelash extension secara perlahan saat kamu tidur. Langkah ini akan membuat sisa eyelash extension lebih mudah rontok dengan sendirinya. Setelah sisa eyelash extension terlepas, kamu juga bisa memanfaatkan castor oil untuk menyuburkan dan menguatkan bulu mata. 


    (Baca juga: Ketahui 5 Jenis Oil yang Memiliki Manfaat Untuk Rambut)