Sazia Outer: Wujud Baru Alat Pelindung Diri Yang Modis


  • Sazia Outer: Wujud Baru Alat Pelindung Diri Yang Modis
    Fashion designer Rosie Rahmadi luncurkan Sazia Outer untuk pengganti APD dengan desain yang modis(Foto:Dok.Rosie Rahmadi/IFC)


    Alat Pelindung Diri (APD) jadi salah satu perkakas yang digunakan semua tenaga medis yang berjuang melawan COVID-19. Keterbatasan jumlah subsidinya buat masyarakat umum tak bisa menggunakannya. 

    Beberapa waktu lalu juga, masyarakat heboh mendengar kabar sepasang suami istri yang berbelanja di suatu pusat perbelanjaan dengan APD (Alat Pelindung Diri) berupa baju hazmat lengkap dengan kacamatanya. Hal tersebut pun menuai banyak komentar pro dan kontra.



    (Baca Juga: Upaya Industri Mode Membantu Melawan Pandemi Covid-19)


    Namun, tak bisa dipungkiri, rasa takut dan khawatir pasti menghampiri setiap orang dengan kadarnya masing-masing. Oleh sebabnya, beberapa orang bertindak untuk melindungi diri saat keluar rumah di tengah wabah COVID-19 ini.

    Melihat hal tersebut, Creative Director Maison Gadiza, Rosie Rahmadi berinisiatif untuk membuat sebuah produk yang bisa menggantikan APD sehingga bisa digunakan oleh masyarakat biasa. Bertajuk Sazia Outer, busana ini bisa jadi alternatif perlindungan diri saat beraktivitas di luar rumah.

    “Kita tidak perlu menggunakan APD. APD itu hanya untuk tim medis. Tapi kita bisa cari pengganti APD yang sekiranya mungkin bisa memuat kita merasa lebih aman ketika harus keluar," ujar Rosie.

    (Baca Juga: Bicara Corona Bersama Spesialis Paru Dari RSUP Persahabatan)



    (Sazia outer memiliki fitur tahan air sehingga cocok digunakan kapan pun. Foto: Dok. Rosie Rahmadi/IFC)

    Didukung dengan beberapa fitur produk dan desain seperti panjang jaket yang melebihi pinggang, hoodie penutup kepala serta bahan yang anti air busana ini tak hanya bisa melindungi tapi juga modis. Sehingga saat digunakan bisa buat penampilan lebih santai dan casual.

    Bermaterial serat nilon dan polyester, jaket ini juga dirancang sesuai dengan cuaca di Indonesia yang tidak menentu. Kemampuan water repellent, cepat kering, dan ringan buat Sazia Outer bisa jadi pilihan produk saat pandemi atau pun saat wabah virus corona usai. Tak hanya itu, bahkan bisa pula menjadi busana saat berjemur, bekerja di rumah, hingga berbelanja.

    (Baca Juga: 7 Label Lokal Yang Menghadirkan Masker Kain Menggemaskan)


    “Selain itu juga bisa aku pake olahraga, karena dia panjang bikin aku merasa nyaman saat pake pants untuk olahraga, lalu bisa membantu mengeluarkan keringat lebih banyak," jelasnya.

    Sehingga selain mematuhi physical distancing, busana juga kerap diperhatikan untuk menjaga diri tertular virus corona. Menggunakan baju berlengan panjang, celana panjang, sepatu tertutup jadi cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penularannya. Sazia Outer dapat digunakan untuk pria dan wanita. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below