Ini Dia 5 Kebiasaan yang Justru Buat Bibir Jadi Kering


  • Ini Dia 5 Kebiasaan yang Justru Buat Bibir Jadi Kering
    Bibir kering bisa disebabkan oleh kebiasaan kita sendiri. (Foto: Dok. Pexels/Oleg Magni)


    Tanpa disadari, beberapa kebiasaan kita kerap membuat bibir menjadi kering. Bahkan juga membuatnya jadi luka hingga berdarah. Alhasil, rasa perih pun muncul dan buat diri tak nyaman dan tidak percaya diri. 

    Mungkin kamu perlu untuk menghindari kebiasaan yang bisa menyebabkan bibirmu menjadi tidak sehat atau pecah-pecah. Sudah tahu apa saja? jika belum berikut di antaranya.



    (Baca Juga: 5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami)


    1. Tidak menggunakan pelembap bibir


    (Jangan lupa menggunakan pelembap bibir. Foto: Dok. Pexels)


    Bibir kering dan pecah-pecah bisa disebabkan oleh kurangnya pelembap. Oleh sebabnya, jangan pernah untuk melewatkan lip balm-mu setiap hari.

    Melansir laman Times of India, selain melembapkan, lip balm atau lip gloss juga memiliki manfaat lain di antaranya, menghindari dari paparan sinar matahari. Sehingga dengan menggunakannya dengan rutin bisa jadi jadi upaya agar bibir tidak kering.


    2. Membasahi atau mengigit bibir


    (Mengigit bibir bisa membuatnya kering. Foto: Dok. Oleg Magni/Pexels)


    Keringnya bibir juga bisa disebabkan oleh membasahi bibir dengan lidahmu atau menggigitnya. Maka hindarilah kebiasaan yang satu ini.

    Hal ini dikarenakan di dalam lidah sekaligus air liur manusia, mungkin menyimpan bakteri yang kerap buat bibir jadi iritasi. Oleh sebabnya, gunakanlah lip balm atau lip gloss.


    3. Mengelupas kulit bibir


    (Hindari mengelupasi kulit bibir. Foto: Dok. Oleg Magni/Pexels)


    Mengelupas kulit bibir bisa menambah parah kondisinya. Bahkan memungkinkannya jadi luka dan berdarah.

    Meskipun kulit mati, namun mengangkat dengan cara mengelupasnya jadi cara yang tidak dianjurkan. Sebagai langkah lain, kamu bisa menggunakan scrub alami seperti gula dan madu, baking soda dan air, olive oil dan gula dan lainnya.

    (Baca Juga: 9 Rekomendasi Warna Lipstik yang Pas untuk Bibir Hitam)


    4. Tidak memberikan perawatan pada bibir


    (Melakukan eksfolasi. Foto:Dok/Pexels)


    Bibir kerap kali terlupakan untuk mendapatkan perawatan atau treatment setiap hari. Padahal ia jadi bagian tubuh yang kerap harus dilindungi dan juga sensitif.

    Oleh sebab itu eksfolasi jadi hal utama yang harus dilakukan agar membuat bibir lebih sehat. Caranya adalah dengan melakukan scrubing setiap malam sebelum tidur dengan menggunakan bahan alami. 


    5. Tidak membersihkan lipstik


    (Melupakan membersihkan bibir dari lipstik kerap membuatnya jadi kering. Foto: Dok. Oleg Magni/Pexels)


    Menggunakan lipstik sepanjang hari bisa membuat bibir menjadi kering. Apalagi jika kamu suka menggunakan dengan tekstur yang matte. 

    Jangan pernah melewatkan untuk membersikan bibirmu dari polesan lipstik setiap hari. Gunakan cleansing oil untuk mengangkatnya secara sempurna.


    Itu dia kebiasaan yang bisa membuat bibirmu kering. Maka hindarilah dan jangan lupa untuk merawatnya setiap hari.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below