Cara Aman Berbelanja Skincare Online


  • Cara Aman Berbelanja Skincare Online
    Alasan, pertimbangan, dan tip berbelanja skincare di toko online. (Foto: Dok. Content Pixie/Unsplash)

    Ada banyak alasan mengapa sebagian wanita gemar berbelanja produk kecantikan secara online. Mulai dari harga yang relatif lebih murah, hujan promo, hemat waktu, serta bisa dilakukan kapan dan di mana saja tanpa perlu berinteraksi dengan beauty advisor di gerai kecantikan. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengklik tombol “beli sekarang” beserta tip untuk mendapatkan hasil pembelian yang mampu memuaskan beauty regimen-mu.


    Terbuai Pilihan Tanpa Batas 

    Tentunya, situs kecantikan online mampu menyediakan berbagai macam label dunia, jenis, dan kebutuhan skincare tanpa batas. Di mana hal ini belum tentu kamu dapatkan di toko retail terutama jika merek atau produk tersebut belum tersedia di Indonesia.



    PERTIMBANGAN: Kamu bisa menjadi korban variasi karena banyaknya pilihan yang menggiurkan. Rasa ingin terus mencoba berbagai macam skincare bisa berdampak buruk pada kulit.

    TIP: Jika kamu belum seratus persen yakin, mulailah dengan membeli produk sample daripada ukuran penuh untuk mengetes ketahanan dan reaksi kulit sebelum banyak kerugian yang menghampiri.


    (Baca Juga: 13 Rekomendasi Produk Pelembap 'Moisturizer' Untuk Wajah)


    Tips Baca Ulasan

    Kehebatan dari situs belanja online dan situs label itu sendiri adalah tersedianya akses untuk melihat ulasan dan rating dari produk.

    PERTIMBANGAN: Meski orang-orang terdekat kerap merekomendasikan produk skincare yang bagus untuk menyelesaikan berbagai masalah kulit, belum tentu itu semua cocok untuk kamu.

    TIP: Situs yang baik menawarkan cara berbelanja skincare sesuai dengan kebutuhan, berdasarkan kategori, dan produk terlaris. Kunjungi ulasan beauty blogger yang bisa membahas tuntas produk tersebut sesuai dengan pengalaman mereka. Jika kamu melihat review dari influencer Barat, pastikan pula untuk mendapatkan informasi dari influencer di Asia untuk menyesuaikan dengan kondisi asli kulit kamu.


    Cari Tahu Isi Kandungan

    ALASAN: Masih berhubungan dengan poin nomor dua, produk yang bagus untuk sebagian orang pun perlu dipahami kembali bahan aktif dan kandungan di dalamnya.

    PERTIMBANGAN: Jika tidak hati-hati, kulit normal bisa saja menjadi sensitif jika produk yang digunakan tidaklah sesuai. Jadi poin ini perlu diperhatikan oleh semua jenis kulit.

    TIP: Pastikan kamu mencari tahu lebih dalam. Pahami konsentrasi dan kandungan yang menjadi highlight dari sang produk. Temukan pilihan yang mampu mengatasi kebutuhan kulit. Namun sebelumnya, ketahui dulu bahan apa saja yang tidak cocok untuk kulit kamu. Contohnya, pemilik kulit sensitif yang mudah breakout, kurang cocok menggunakan produk dengan kandungan silicone.


    (Baca Juga: Deretan Lip Care Lokal Untuk Atasi Bibir Kering Saat Puasa)


    Yang perlu diperhatikan sebelum membeli:

    1. Jika memiliki permasalahan kulit kronis dan tidak melihat hasil pemakaian skincare setelah tiga bulan atau lebih, pertimbangkan untuk mengunjungi ahli profesional atau dokter kulit.
    2. Periksa apakah toko online memungkinkan pengembalian atau penukaran jika terjadi kesalahan atau ketidakcocokan akan produk yang dibeli.


    *DISCLAIMER: Artikel ini sudah terbit di majalah Her World Indonesia edisi April 2019 dengan judul " HOW TO SHOP SKINCARE ONLINE SAFELY ".



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below