13 Rekomendasi Produk Pelembap 'Moisturizer' Untuk Wajah


  • 13 Rekomendasi Produk Pelembap 'Moisturizer' Untuk Wajah
    Menjaga kulit wajah tetap terjaga kelembapannya, cek beberapa rekomendasi produk moisturizer berikut ini. (Foto: Dok/Pexels.com)


    Di rumah saja bukan berarti melewatkan perawatan wajah utama yakni pelembap yang berfungsi untuk tetap merawat wajah dan melembapkannya hingga tak kusam.  

    Mana produk yang baik? Kini, ada banyak pilihan pelembap di pasaran, baik yang lokal maupun dari internasional. Produk-produk ini, dengan kandungan bahan berbeda, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit.  



    Berbentuk lotion, cream atau gel, moisturizer berfungsi melembabkan kulit, sehingga cocok buat yang punya kulit wajah kering. Namun, bukan berarti kulit kombinasi dan berminyak tak bisa memakainya. Bagi yang kulit berminyak justru dianjurkan untuk menggunakan pelembap agar wajah tak mengalami dehidrasi.  

    Di samping itu, pelembab juga merupakan basic product yang dipakai dalam rangkaian skincare rutin pagi dan malam. Kulit yang sudah dilapisi pelembap akan menyerap skincare setelahnya jadi lebih cepat, baik itu sunscreen, atau membuat makeup dan foundation lebih menempel.  

    (Baca juga:  10 Krim Pelembap 'Moisturizer' untuk Memutihkan Wajah) 


    1. Laneige Water Bank Hydro Cream EX



    (Foto: Dok. Shopee) 


    Dengan tekstur gel yang ringan, pelembap ini mudah menyerap ke dalam kulit. Bagi yang punya masalah kulit berminyak pada T-zone bisa mengandalkannya sebagai day cream

    Kisaran harga: Rp 360.000 (ukuran 50ml) 


    2. Clinique Moisture Surge Intense Skin Fortifying Hydrator


    (Foto: Dok. Shopee) 


    Berbahan dasar air (water-based), pelembap satu ini mempunyai bentuk krim gel bening yang dapat menyerap pada kulit dengan cepat dan memberi efek hidrasi seharian. Sesuai untuk kulit sangat kering dan kering kombinasi. Dipakai pagi dan malam hari.  

    Kisaran harga: Rp145.000 (ukuran 15ml)  


    3. Olay Regenerist Whip Active Moisturizer


    (Foto: Dok. Amazon)


    Dengan formula active rush dan whips, produk ini melembapkan dan membantu meratakan warna kulit pada wajah. Di samping itu ia juga mengandung anti-aging yang dapat membantu menyamarkan kerutan sehingga membuat wajah berasa tampak lebih segar. 

    Kisaran harga: Rp178.000 (50gr)   


    4. Nivea Soft Cream


    (Foto: Dok. Shopee) 


    Memberi efek melembapkan pada kulit, produk ini mengandung vitamin E dan minyak jojoba yang memberi nutrisi yang dibutuhkan kulit. Membuat kulit berasa segar, halus, dan kenyal seharian.  

    Kisaran harga: Rp24.000 (100ml)  


    5. Wardah Purifying Moisturizer Gel  


    (Foto: Dok. Tokopedia) 


    Dengan kandungan bebas alkohol, produk satu ini aman digunakan bagi kulit kering dan berminyak. Kandungannya kaya akan antioksidan dan juga bermanfaat untuk mengatasi tanda penuaan.  

    Kisaran harga: Rp16.000 (40ml)  


    6. Cetaphil Moisturizing Cream



    (Foto: Dok. Shopee) 


    Pelembap satu ini melembapkan lebih lama tanpa membuat kulit berminyak. Cocok buat kondisi kulit kering, dengan kandungan utama hasil ekstraksi biji almond. Memberi efek hidrasi seharian.  

    Kisaran harga: Rp289.000 (550gr)  


    7. Sebamed Mosturizing Cream  


    (Foto: Dok. Shopee) 


    Dengan kandungan di dalamnya yang kaya anti oksidan, pelembap ini tak hanya melembapkan tapi juga bermanfaat untuk menunda penuaan. 

    Kisaran harga: Rp 205.000 (75ml)  


    8. The Body Shop Vitamin E Moisture Cream  


    (Foto: Dok. Tokopedia) 


    Dapat digunakan untuk menjaga kelembapan wajah berkat kandungan hyaluronic acid dan vitamin E di dalamnya.  

    Kisaran harga: Rp209.000 (50ml)


    9. Citra Pearly White UV


    (Foto: Dok. Shopee) 


    Bertekstur ringan, produk ini selaim melembapkan kulit wajah juga bisa mencerahkan kulit kusam. Bisa digunakan di pagi hari untuk melindungi dari sinar UV dan juga malam hari.  

    Kisaran harga: Rp30.000 (40gr)  


    10. Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer


    (Foto: Dok. Safi)


    Dengan kandungan hyaluronic acid di dalamnya, produk ini dapat diandalkan untuk melembapkan wajah. Selain itu, ia juga mengatasi iritasi dan kemerahan berkat ekstrak chamomile di dalamnya.  

    Kisaran harga: Rp106.000 (50gr)  


    11. Shiseido Bio-Performance Advanced Super Revitalizing Cream


    (Foto: Dok. Shiseido) 


    Selain memberi efek melembapkan, produk satu ini juga dapat memabntu menjaga tekstur kulit dari kerusakan. Mengandung bahan yang memberi proteksi termasuk dari sinar UV. Mempertahankan kelembapan kulit dan terhindar dari masalah kulit kering.  

    Kisaran harga: Rp145.000 (7ml)  


    12. Natur-E Daily Face Cream


    (Foto: Dok. NaturE)

     

    Mengandung bahan alami di antaranya ekstrak biji bunga matahari dan biji gandum, pelembap ini bekerja sebagai antioksidan dan aktivator penghasil kolagen pada kulit. Membuatnya elastis dan terhidrasi, serta memberi efek melembapkan sehingga kulit berasa lebih kenyal.  

    Kisaran harga: Rp26.000 (50ml)  


    13. Cerave Moisturizing Cream

    (Foto: Dok. Amazon) 


    Berbentuk krim, pelembap ini dapat membantu menjaga kulit agar tak kering. Kandungan bahannya memberi efek hidrasi dan melembapkan sepanjang hari. Di samping itu, ia juga bebas kandungan fragrance.  

    Kisaran harga: Rp410.000 (539gr)  


    Mana yang jadi andalanmu? 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below