Cara Seru Buka Puasa Bersama Teman Di Tengah Pandemi Corona


  • Cara Seru Buka Puasa Bersama Teman Di Tengah Pandemi Corona
    Berikut cara yang bisa dilakukan agar buka puasa bersama tetap bisa dijalani walaupun di tengah pandemi corona(Foto:Dok.Freepik/Rawpixels)


    Ramadan tahun 2020 terasa berbeda dari tahun- tahun sebelumnya. Bersamaan dengan adanya wabah COVID-19, berbagai kegiatan dan tradisi di bulan ini kerap terhambat dan tak bisa dijalani seperti biasanya. Salah satunya adalah buka bersama teman di restoran atau pun di rumah.

    Momen ini jadi paling dinanti karena keseruannya saat bertemu teman lama dan sahabat. Suasana hangat Ramadan pun terasa lekat lewat cerita, nostalgia dan lainnya saat itu. Sehingga bulan ini kembali dirindukan kedatangannya setelah usai terjalani.

    Namun sebetulnya walaupun tidak bisa berkumpul, berbagai cara bisa dilakukan agar momen ini tetap dirasakan meski hanya dari rumah. Di antaranya adalah dengan cara buka bersama virtual lewat video call yang kini dilakukan banyak orang.

    Kecanggihan teknologi pun kini bisa memudahkan untuk berbagi hasil masakanmu kepada kerabat dekat sekaligus bertukar resep dan cerita kala membuatnya. Selain itu, berikut cara buka puasa bersama di tengah pandemi corona yang seru dan menyenangkan.

    (Baca Juga: Sejumlah Tradisi Ramadan Yang Berbeda Di Tahun 2020)


    1. Masak bersama


    (Masak bersama lewat aplikasi atau video call. Foto: Dok. Pexels/Dana Tentis)

    Memasak menu buka puasa jadi cara menyenangkan untuk dilakukan bersama teman saat Ramadan. Namun bagaimana melakukannya di tengah pandemi saat ini?

    Meski tak bisa bertemu langsung, kamu dan temanmu bisa merencanakan waktu untuk meracik makanan yang sama di satu hari. Kamu pun bisa membagikan foto hasil masakanmu ke grup dan berbagi resep yang bisa dicoba oleh teman-temanmu.


    2. Berbagi makanan


    (Berbagi makanan yang telah dibuat di rumah. Foto: Dok. Pexels/Pixabay)

    Cara lain yang tak kalah seru adalah bertukar makanan kepada teman-teman sekitarmu. Selain kamu bisa mencicipi racikan makanan sahabat, masakanmu juga bisa dicicipi oleh mereka saat berbuka puasa.

    Kamu pun bisa saling menanggapi dan berkomentar tentang masakan masing-masing lewat telfon atau pun grup chat. Hal ini juga bisa menambah skill memasakmu selama di rumah.

    Tapi jangan lupa untuk tetap memperhatikan kebersihan kala menerima barang atau pun makanan dari luar rumah.


    3. Buka bersama virtual



    (Buka bersama dengan video call. Foto: Dok. Pexels/Jack Sparrow)

    Mematuhi physical distancing, buat sebagian tradisi Ramadan tak bisa dijalankan seperti biasanya. Salah satunya adalah buka puasa bersama.

    Namun sebetulnya banyak cara agar suasana ini tak hilang. Kamu bisa mengunggah aplikasi telekonferensi untuk video call bersama teman-temanmu kala berbuka. Momen ini bisa jadi sangat menyenangkan dan tetap berjalan hangat meskipun tidak bertemu secara langsung.