Louis Vuitton Membuat Ribuan Pakaian Rumah Sakit


  • Louis Vuitton Membuat Ribuan Pakaian Rumah Sakit
    Louis Vuitton membuat ribuan pakaian rumah sakit. (Foto: Dok. PT Luvitasindo)


    Sebagai bentuk dukungan dalam melawan pandemi Covid-19, rumah mode Louis Vuitton memanfaatkan salah satu atelier-nya untuk membuat ribuan pakaian rumah sakit. 

    Dibuat di atelier Louis Vuitton yang terletak di Paris’ rue du Pont Neuf, pakaian ini akan diberikan kepada para pekerja garis depan di enam rumah sakit 'Assistance Publique – Hôpitaux de Paris (APHP)' yang menangani para pasien Covid-19.



    (Baca juga: Bantuan Michael Kors Dalam Memerangi Pandemi Covid-19)

    "Kami bangga dapat membantu para profesional bidang kesehatan di kemampuan kami dan menggunakan pengetahuan kami untuk membantu Hôpitaux de Paris dalam membuat pakaian rumah sakit bagi para staf medis," ujar Michael Burk selaku Chairman dan CEO Louis Vuitton.

    Ia juga menambahkan, "Saya ingin berterima kasih kepada para pengrajin di bengkel kami yang berpartisipasi secara sukarela dalam tindakan sipil ini dan secara berani mendaftarkan diri mereka untuk memperalati pekerja medis di rumah sakit yang membutuhkan pakaian rumah sakit." 



    Sebanyak 20 orang sukarelawan bekerja di atelier Louis Vuitton yang terletak di Pont Neuf. Mereka menggunakan kain yang sudah disetujui oleh APHP, dan juga polanya. 

    Setiap pakaian rumah sakit ini dipotong secara manual di atelier. Para pemotong pola Louis Vuitton yang bersedia bekerja dari rumah juga akan membantu memotong mulai minggu depan.

    Proses pemotongan juga dibantu oleh seorang pemotong pola dari Paris yang memiliki mesin otomatis, sehingga pemotongan kain lebih cepat diselesaikan dan jumlah pakaian yang bisa dibuat pun akan lebih banyak.

    (Baca juga: Bvlgari Membuat Hand Sanitizer Untuk Melawan Covid-19)

    Setiap malam, pakaian rumah sakit yang sudah jadi akan dikirimkan ke enam rumah sakit APHP, yakni Université Paris-Saclay : Hôpital Antoine-Béclère di Clamart, Hôpital Bicêtre di Kremlin-Bicêtre, Hôpital Paul-Brousse di Villejuif, Hôpital Ambroise-Paré di Boulogne-Billancourt, Hôpital Raymond-Poincaré di Garches, dan Hôpital Sainte-Périne in Paris’ 16th arrondissement.





 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below