Mengintip Koleksi 'Reburberry Edit' Yang Ramah Lingkungan


  • Mengintip Koleksi 'Reburberry Edit' Yang Ramah Lingkungan
    Koleksi 'Reburberry Edit'. (Foto: Dok. Burberry)


    Setelah sebelumnya menghadirkan koleksi kapsul Econyl® yang menghadirkan beragam produk berbahan Econyl® yang ramah lingkungan, Burberry kini mengurasi koleksi spring summer 2020 yang ramah lingkungan menjadi 'Reburberry Edit'.

    Hasil kurasi ini menyajikan beragam fashion item terkini lansiran Burberry yang tak hanya modis, tetapi juga peduli terhadap alam. Tidak hanya sekadar busana saja, tetapi juga tas dan kacamata.



    (Baca juga: Wajib Punya: Tas 'Anne' Burberry)

    Sebagian besar pakaian dan tas terbuat dari material Econyl®, yakni benang nilon ramah lingkungan yang tercipta dari olahan jaring ikan, sisa kain, dan plastik industri. Misalnya seperti trench coat dengan detail press-stud, jaket dengan tudung dan aksen logo tape, tas pinggang 'Cannon' dan 'Brummel', serta tas ransel dengan print motif cat air.



    Bahan lain yang digunakan adalah polyester hasil daur ulang botol plastik untuk jaket tudung dan jaket reversible motif kotak vintage. Ada juga jaket packaway yang terbuat dari material bio-based nylon dengan bahan dasar yang diperbarukan, yaitu minyak jarak.

    Sedangkan kacamata yang turut dikurasi untuk 'Reburberry Edit' adalah 'Blake' yang sempat ditampilkan di panggung runway Burberry dan kacamata dengan bingkai persegi.



    Dua varian kacamata ini diciptakan dengan bahan bio-acetate yang diproduksi dari serat katun. Sesuai dengan namanya, material ini tentunya biodegradable dan didapatkan dari sumber yang dapat diperpanjang.

    (Baca juga: Tampilan Baru Buaya Lacoste Di Koleksi 'Crocoseries')

    Setiap produk yang menjadi bagian dari 'Reburberry Edit' dilengkapi dengan label yang memberikan informasi mengenai keberlanjutan yang diterapkan. Mulai dari kadar serat daur ulang, kesehatan pekerja dan standar upah, serta penggunaan energi yang dapat diperbarukan di proses produksi.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below