Fashion

RiaMiranda Hadirkan Koleksi Raya 2020 'Nagari'

By : Yolanda Deayu - 2020-04-24 15:20:00 RiaMiranda Hadirkan Koleksi Raya 2020 'Nagari'


Meskipun sedang dilanda pandemi Covid-19, Ria Miranda dan label RiaMiranda tetap berkarya dan ingin menyuguhkan koleksi modest fashion yang terbaik bagi para konsumen dan pemerhati mode. Maka itu, digelarlah 'RiaMiranda Digital Showcase', sebuah acara virtual collection preview dan konferensi pers digital untuk memperkenalkan koleksi Raya 2020 yang bertajuk 'Nagari'.

(Baca juga: Tiga Label Modestwear Baru Hadir Di Butik Masari)

Acara ini dilaksanakan dengan memanfaatkan aplikasi teleconferencing Zoom dan sepenuhnya berbentuk digital. Digital showcase ini merupakan salah satu upaya brand lokal tersebut untuk tetap menunjukkan kehadirannya di ranah mode meskipun sedang diadakan pembatasan sosial.

Koleksi terbarunya yang bertajuk 'Nagari' didebutkan via digital showcase tersebut. Melalui koleksi ini, Ria Miranda kembali menampilkan koleksi busana yang sarat nilai kekayaan budaya Indonesia.


(Koleksi 'Nagari' RiaMiranda. Foto: Dok. RiaMiranda)


Eksplorasi budaya Minang kembali dipilihnya sebagai sumber inspirasi menemani Hari Raya yang selalu diminati. Representasi tradisi dan budaya Minang sangat kental pada koleksi ini, dengan kekuatan identitas ragam motif kain tenun songket dan batik Sumatera Barat.

Proses kreatif lainnya dari ciri khas Minang yaitu dengan adaptasi pemilihan Rumah Gadang dan jalan kelok Sembilan dihadirkan dalam potongan busana melalui motif hingga modifikasi teknik sulam dan bordir layaknya baju tradisional khas Sumatera Barat sesungguhnya.

(Baa juga: Kreasi Busana Ramah Lingkungan Karya Generasi Muda Pasuruan)

“Berbeda seperti koleksi Minang yang pernah aku buat, eksplorasi kali ini lebih dalam dan beragam karena menonjolkan budaya tanah kelahiranku dari berbagai aspek. Saat pembuatan koleksi ini, aku ingin memberikan nyawa dan rasa rinduku pada Minang. Dalam situasi pandemik seperti sekarang, jadi selalu berdoa setiap kali melihat dan mengenakan koleksi Nagari. Wahai ibu pertiwi, lekaslah sembuh dari wabah ini.” ujar Ria Miranda.

Koleksi 'Nagari' tak hanya tersedia untuk wanita saja, tetapi juga untuk pria serta anak perempuan dan laki-laki. Tak ketinggalan, koleksi ini pun dilengkapi dengan mukena dan sajadah untuk menjalankan ibadah.

Fashion