7 Alasan Bioskop Dirindukan Banyak Orang Saat Ini


  • 7 Alasan Bioskop Dirindukan Banyak Orang Saat Ini
    Tidak ada jadwal pasti buka, ini sederet alasan bioskop dirindukan banyak orang.(Foto:Dok.Pexels/Louis)


    Pandemi corona buat sejumlah kantor, pasar dan lainnya tutup sementara hingga waktu yang telah ditentukan. Tak terkecuali juga tempat hiburan seperti bioskop atau movie theater.

    Meski masih bisa menonton sejumlah film di rumah, lewat layanan streaming dan lainnya, namun sensasi yang dirasakan bisa berbeda kala dibandingkan menyaksikannya di bioskop. Setuju?



    Hal ini mungkin timbul karena suasana yang diberikan movie theater buat pengalaman menonton film yang berbeda. Seperti layar lebar, speaker yang mengelilingi ruangan dan makanan ringan yang cocok untuk jadi teman menyaksikan adegan-adegan dalam film. Selain itu, dirangkum dari berbagai sumber, berikut di antaranya yang buat bioskop kian dirindukan banyak orang saat ini. 

    (Baca Juga: Bioskop Baru Blitz Megaplex)


    1. Layar lebar


    (Layar lebar di bioskop.Foto:Dok.Unsplash/Jake Hills)

    Sudah tak heran, sensasi menonton di bioskop berbeda dengan menonton televisi di rumah. Meskipun ukurannya lebih dari 40 inch tapi banyak hal lain yang buat pengalaman jadi berbeda.

    Hal ini juga disetujui oleh Kwame Opam, seorang senior editor, digitial storytelling and training di New York Times. Sebagaimana yang ia jelaskan kepada The Verge bahwa sebetulnya tidak ada yang salah dalam menonton tayangan lewat gawai yang dimiliki, seperti handphone, tablet, laptop atau pun televisi.

    Namun, layar yang berukuran besar di movie theater membuat pengalaman menonton yang menyenangkan. Karena gambar terlihat lebih nyata, warna yang detil dan gambar sinematik yang buat mata tak bisa lepas dari layar.


    2. Banyak penonton

    Pengalaman lain yang bisa dirasakan kala menonton film di bioskop adalah bersama orang di satu ruangan. Hal ini lah yang tidak bisa dirasakan di rumah.

    Saat pergi ke movie theater, itu bisa jadi cara untuk menyegarkan suasana sosial. Terutama kala adegan yang bergantian dan buat sekelompok orang tertawa bersama. Begitu juga saat scene menegangkan muncul, teriakan orang serentak meramaikan theater. 

    (Baca Juga: Manfaat Menonton Televisi Terhadap Hubungan Anda)


    3. Fokus

    Tak jarang menonton di rumah banyak hal yang mencuri perhatian saat menonton film favorit. Terutama saat kamu menyaksikannya di rumah.

    Gangguan-gangguan seperti suara televisi yang bertabrakan, hewan peliharaan dan lainnya yang buat diri jadi hilang fokus saat melihat adegan yang menyenangkan. Oleh sebab itu, menonton di bioskop jadi sangat dirindukan karena kamu hanya fokus pada layar dan juga makanan ringan di sampingmu.


    4. Tanpa jeda


    (Menonton tanpa jeda.Foto:Dok.Pexels/Luis)

    Yang menambah fokus saat menyaksikan film yang memancing emosional adalah film yang terus terputar. Ini jadi cara yang berhasil buat mata tak berpaling dari layar lebar. 


    5. Speaker

    Tak lagi diragukan cinema kerap memiliki suara yang terasa dekat denganmu. Hal ini muncul karena pengeras suara yang digunakan oleh sejumlah teater film saat ini. Walaupun mungkin kamu memiliki speaker sendiri di rumah, namun sensasinya pun tetap berbeda. 

    (Baca Juga: Kemeriahan Gala Premiere Film 'Aruna dan Lidahnya')


    6. 'Me time'

    Pergi ke bioskop bersama teman bisa jadi hiburan yang berharga, terutama ketika kamu dikelilingi oleh penonton yang bersemangat. Sehingga saat me time, bioksop juga tidak merusaknya. Justru bisa mengembalikan mood-mu karena keseruan dari suara dan orang-orang di sekitarmu.


    7. Popcorn dan minuman


    (Makanan ringan di bioskop.Foto:Dok.Pexels/Pixabay)

    Hal lain yang buat sebagian orang rindu menonton film di bioskop adalah makanan ringan seperti popcorn, minuman bersoda dan jelly yang kerap kali ditawarkan untuk teman menonton. Setuju?

    Saat menonton film di rumah, kamu perlu memasak camilanmu sendiri atau menunggu pesan antar sampai di rumah. Sementara saat menonton di cinema, kamu hanya perlu duduk dan seseorang akan menawarkannya padamu.

    Itu dia sejumlah alasan pergi ke bioskop jadi salah satu yang dirindukan saat ini. Apa kamu salah satunya?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below