7 Produk Kecantikan Zero Waste Yang Patut Dicoba


  • 7 Produk Kecantikan Zero Waste Yang Patut Dicoba
    Sejumlah produk kecantikan zero waste untuk menyelamatkan bumi.(Foto:Dok.Instagram/@axiology_Beauty, @elatecosmetics


    Menjaga kelestarian alam dan lingkungan sudah jadi tugas sejumlah orang yang tinggal di bumi. Hal ini bisa dengan melakukan penghijauan dan menerapkan gaya hidup zero waste dalam kehidupan sehari-hari.

    Mengurangi penggunaan plastik bisa jadi langkah awal yang baik untuk menjalani pola hidup ramah lingkungan. Selaras dengan hal itu, kini beragam produk kecantikan juga mulai memperhatikan packaging hingga kandungan kosmetik di dalamnya yang tak hanya baik untuk kulit tapi juga alam. Apa saja?



    Di antaranya adalah Axiology yang memilih kertas sebagai kemasannya yang menarik perhatian. Selain itu ada pula RMS Beauty buatan makeup artist ternama yang terbukti bebas animal tested. Selain dua label ini, dirangkum dari berbagai sumber, berikut sederet kosmetik zero waste yang bisa kamu miliki dirangkum dari berbagai sumber.

    (Baca Juga: Lebih Ramah Lingkungan Dengan Kapas Reusable)


    1. Antonym Cosmetics

    Jika kamu ingin menggunakan kosmetik yang aman untuk kulit, Antonym Cosmetics bisa jadi salah satu yang digunakan. Dengan mengusung konsep zero waste, kandungan produk ini organik atau cruelty free

    Selain memiliki sertifikat itu, keunikan dari makeup yang satu ini juga adalah kemasannya yang mengambil material bambu dengan keberagaman warnanya. Selain packaging-nya, Antonym Cosmetics juga menawarkan tools makeup seperti brush yang juga ramah lingkungan. 


    2. RMS Beauty

    Tak hanya bambu, stainless steel juga digemari bagi produk kecantikan yang mendepankan konsep ramah lingkungan. Salah satu yang menggunakannya adalah RMS Beauty. Pernah mendengarnya?

    Kosmetik ini diluncurkan di tahun 2019 oleh Rose Marie Swift seorang Makeup Artist ternama. Memadukannya dengan kaca, buat kemasan makeup ini terlihat lebih elegan.

    Selain itu, yang diperhatikannya adalah kandungan di dalamnya. RMS Beauty pun terbukti bebas animal tested dan 100 persen terbuat dari bahan organik. 

    (Baca Juga: Menyambut Hari Batik dengan Batik Ramah Lingkungan)


    3. Kiehl's

    Menawarkan ragam perawatan kulit, Kiehl's salah satunya yang bergerak untuk melindungi bumi dan lingkungan. Lewat program berhadiah, label yang satu ini mengajak para penggunanya untuk peduli pada alam.

    Dengan menukarkan kemasan Khiel's, brand ini akan memberikanmu free gift dalam bentuk travel size. Tapi, kamu harus mengumpulkan 10 stampel terlebih dahulu untuk mendapatkannya. 


    4. Axiology

    Para penggemar produk zero waste mungkin sudah tak asing mendengar brand kosmetik Axiology. Yap, brand yang satu ini jadi bagian dari sederet kosmetik yang peduli akan lingkungan.

    Dirancang dengan kandungan bebas animal tested dan cruelty free, makeup ini menawarkan banyak warna lipstik yang cocok jadi polesan bibir. Yang menambah kesan dari kosmetik ini adalah packaging yang satu ini terbuat dari kertas daur ulang asal Bali. 


    5. Elate Cosmetics

    Elate Cosmetics juga populer akan keunikannya yang mengedepankan kosmetik ramah lingkungan. Bahkan rangkaian makeup yang satu ini sudah menarik perhatian kala melihatnya pertama kali.

    Berbeda dari yang lainnya, label makeup ini mengajak para penggunanya untuk refillable, sehingga kamu tidak perlu mengganti atau mengembalikan kemasan sebelumnya. Kamu hanya perlu mengganti rona dari blush dan eyeshadow yang sudah dikemas menggunakan stainless steel sebagai alasnya.

    (Baca Juga: 8 Brand Fashion Yang Luncurkan Koleksi Ramah Lingkungan)


    6. Lust

    Peduli akan kelestarian alam, label skincare dan makeup Lust tak hanya menggunakan kemasan yang bisa diurai, tapi juga menyediakan kosmetik tanpa packaging untuk pengisian ulang. Dengan mengembalikan kemasan kosmetik sebanyak lima buah, beauty label ini akan memberikan masker untuk mempercantik kulit wajah.


    7. Kjaer Weis


    Menggunakan material stainless steel yang bisa didaur ulang buat Kjaer Weis jadi pilihan kosmetik yang tepat jika ingin bergerak menyelamatkan bumi. Selain itu, produk yang satu ini juga bisa di isi ulang. Menarik bukan?

    Produk isi ulang Kjaer Weis ini juga menggunakan bahan kertas kompos yang mudah terurai. Tanpa mengurangi variasi makeup, label ini mengeluarkan berbagai macam makeup mulai dari blush on, mascara dan lipstik.


    Itu dia sejumlah kosmetik zero waste yang bisa kamu miliki. Tertarik untuk mencobanya?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below