Lebih Ramah Lingkungan Dengan Kapas Reusable


  • Lebih Ramah Lingkungan Dengan Kapas Reusable
    Setidaknya 3 lembar kapas terbuang setiap membersihkan makeup, yuk siasati dengan yang lebih ramah lingkungan. (Foto: Dok. Freepik.com)

    Tanpa disadari, kapas kecantikan yang selama ini kamu gunakan beserta kemasan plastiknya sedikit demi sedikit berkontribusi pada jumlah sampah yang kian menumpuk. Hadirnya reusable cotton pads atau kapas yang bisa digunakan kembali dapat menjadi alternatif untuk mengurangi limbah. It’s different, but better.




    The Bamboo House 12 Pieces Reusable Make-Up Napkins Cartoon Rp247.000


    Mereka terbuat dari katun, bambu, atau kain rami yang dirancang mengikuti kelembutan kapas. Ukurannya lebih besar daripada kapas biasa sehingga memudahkan proses pengangkatan residu makeup dan pengaplikasian skincare dalam satu kali pemakaian. Popularitasnya membuat tampilan produk sustainable ini kian modis dan beragam. Menarik, bukan?

    Sustaination Reusable Cotton Rounds Rp9.800/buah


    Di sisi lain, masih banyak yang mempertanyakan kehigienisannya mengingat ia digunakan berulang kali untuk membersihkan kotoran, makeup, hingga bakteri yang menempel sepanjang hari pada kulit. Don’t worry, they’re safe. Kuncinya adalah segera dibersihkan setelah digunakan. Seperti kain pada umumnya, semakin lama kamu menunda untuk mencucinya, semakin sulit pula noda tersebut dibersihkan. 

    Tip memakai reusable cotton pads, pastikan untuk mencucinya dengan facial wash (sabun wajah sudah dirancang untuk mengangkat kotoran dan noda makeup) menggunakan tangan hingga bersih. Jika ingin menggunakan mesin cuci, kumpulkan kapas kain ke kantung cucian berbahan jaring agar seratnya tidak terurai. Pakailah deterjen bebas pewangi guna menghindari iritasi kulit. Biarkan mengering alami.

    Evening Zero Waste Cotton Pads @Lemonilo Rp62.000


    Perlu diingat, kualitas kapas inovatif ini akan menurun seiring berjalannya waktu. Jika kondisinya sudah mulai terurai atau lusuh, maka fungsinya pun tidak akan maksimal. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakannya hanya tiga hingga empat bulan saja.

    Face Halo Pro Make Up Remover Pads @Beauty Bay Rp351.000


    Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di majalah Her World Indonesia edisi Januari 2020 dengan judul "Kapas Ramah Lingkungan".



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below