3 Perawatan Spa yang Wajib Dicoba Setelah Karantina


  • 3 Perawatan Spa yang Wajib Dicoba Setelah Karantina
    3 Perawatan Spa yang Wajib Dicoba Setelah Karantina. (Foto: Dok. Andrea Piacquadio/Pexels)

    Hal apa sih yang pertama ingin kamu lakukan setelah masa karantina ini berakhir? Tentu setiap orang berbeda-beda, ya. Rasanya beraktivitas di luar seperti biasa saja akan menjadi mewah sekali. Jika termasuk orang yang menyukai relaksasi, pastinya selama di rumah kamu sudah mendambakan untuk melakukan perawatan spa. Belum lagi kalau badan sudah mulai terasa pegal-pegal akibat peralatan kerja selama WFH kurang menunjang.


    (Baca juga artikel: Mencoba Tangas Betawi di Bimasena Spa)




    Supaya nanti tidak kebingungan lagi harus memilih spa yang mana, berikut her world berikan rekomendasi yang wajib dicoba setelah karantina.


    1. Moor Mud Ritual – Mandari Oriental Spa

    (Tak hanya memberikan relaksasi, treatment bernama Moor Ritual ini juga menargetkan perawatan untuk meredakan sakit otot dan melancarkan sirkulasi tubuh. Foto: Dok. Mandarin Oriental)

    Diawali oleh suguhan ginger drink serta Foot Bath Ritual, bahkan sebelum perawatan pun kamu akan merasa lebih tenang seketika. Setelah kaki dibersihkan oleh rendaman air bunga dan scrub, ritual pijat dimulai. Teknik yang diterapkan adalah Balinese massage selama 60 menit. Kamu bisa memilih minyak apa yang ingin digunakan untuk pijat dan aromaterapi, mulai dari sentuhan mint-y, sampai yang eksotis seperti kelapa. Langkah selanjutnya adalah Aromatic Body Exfoliation. Biasanya kamu akan merasa sedikit kedinginan ketika melakukan lulur di spa, namun karena scrub yang digunakan di sini mengandung jahe, maka tubuh tetap terasa hangat selama 45 menit prosesnya. 

    Sehabis lulur, masuklah ke ritual yang menjadi highlight, yakni Moor Mud Body Wraps. Bentuknya menyerupai masker bertekstur mud yang diaplikasikan ke area tengkuk sampai punggung bagian bawah. Mengapa fokus di sini? Karena ini merupakan bagian tubuh yang paling sering terasa tegang. Bagi kamu yang setiap hari duduk di depan komputer, treatment ini patut masuk ke wish list! Moor Mud sendiri kaya akan vitamin, mineral, dan enzim yang ideal untuk meregangkan otot, mengatasi rematik, nyeri sendi, sampai cedera olahraga. Masker black magma unik ini akan didiamkan selama 20 menit. Ketika mandi, kamu akan merasakan sensasi tubuh menjadi lebih ringan, harum, dan kulitnya pun semakin lembut berkat eksfoliasi aromatik tadi. 


    Mandarin Oriental Spa 

    Jl. M.H. Tamrin, Jakarta 10310

    Lantai 5

    Tel. 021-29938888


    (Baca Juga: Rekomendasi Tempat Spa di Jakarta)


    2. Hot Poultice – The Spa at Four Seasons


    (Pijatan bantalan rempah hangat yang memanjakan. Foto: Dok. Four Seasons Jakarta)

    Four Seasons Spa merupakan satu-satunya tempat yang menyediakan produk perawatan kulit Biologique Recherche secara resmi di Indonesia. Selain memiliki sederet menu perawatan wajah menggunakan label premium tersebut, spa ini juga menawarkan perawatan tubuh yang tak kalah istimewa. Salah satu yang menjadi signature-nya adalah Hot Poultice. Perawatan ini dimulai dengan pijatan berteknik lembut yang berfungsi “melelehkan” rasa tegang pada otot, juga pikiran. Setelah beberapa seri pijatan, barulah ritual hot poultice dilakukan. Hot poultice adalah bantalan hangat berisi rempah-rempah seperti kunyit, serai, jahe, dan sandalwood yang mampu memberikan relaksasi optimal. Bantalan hangat ini akan ditekan-tekan secara lembut di sepanjang tulang punggung untuk memperbaiki otot-otot di area tersebut. Ia juga dipijatkan ke area perut, di mana akan memberikan efek detoksifikasi dan slimming. Treatment ikonis ini akan mengembalikan vitalitas dan membuat kamu merasa lebih berenergi.


    The Spa at Four Seasons

    Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 18, Jakarta 12710

    Tel: 021-22771888

    www.fourseasons.com/jakarta 


    (Baca juga artikel: 5 Aktivitas Menarik Di Plataran Hotel & Spa Ubud)


    3. The Spirit of Sumatra – Raffles Spa


    (Perawatan tradisional yang disuguhkan dalam ambience modern dan mewah. Foto: Dok. Raffles Jakarta)

    Perawatan spa yang paling spesial di Raffles Jakarta memang menekankan pada warisan tradisional Indonesia. Sebagai bagian dari Indonesia Heritage Experience, Raffles ingin memperkenalkan kembali The Spirit of Sumatra. Menu spa satu ini memberikan pengalaman pijat dengan teknik Kusuk Batak. Berbeda dari Balinese dan Javanese massage yang dimulai dari kaki, pijat Kusuk Batak dimulai dari bagian kepala. Filosofinya, kepala merupakan bagian tubuh yang perlu diutamakan dan paling dihargai. Minyak yang digunakan pun unik, yaitu Martub Batak Massage Oil. Berbasis minyak zaitun, ia juga diperkaya dengan ginger essential oil, vitamin E, dan kaffir lime. Perpaduan ini berfungsi untuk melancarkan peredaran darah dan merelaksasi otot. Tahap selanjutnya adalah body steam menggunakan uap minyak esensial jahe dan jeruk purut. Proses uap ini bermanfaat untuk detoksfikasi sekaligus mempersiapkan kulit tubuh ke langkah selanjutnya, yaitu body scrub. Lulur yang digunakan merupakan kombinasi dari kaolin, ekstrak lidah buaya, vitamin E, dan minyak esensial jahe yang selalu digunakan dalam semua step perawatan ini. 


    Raffles Spa Jakarta

    Ciputra World 1

    Jl. Prof. dr. Satrio Kav 3 – 5

    Jakarta 12940

    Tel. 021-29880888