5 Aktivitas Menarik Di Plataran Hotel & Spa Ubud


  • 5 Aktivitas Menarik Di Plataran Hotel & Spa Ubud
    Penampakan indah Hotel Plataran Hotel & Spa Ubud yang dikelilingi tumbuh-tumbuhan asri. (Foto: Dok. Plataran Hotel & Spa Ubud)

    Eat, pray, love. Jika kamu ingin merasakan sensasi film tahun 2010 yang dibintangi oleh Julia Roberts satu ini, Ubud bisa menjadi salah satu destinasi pilihan yang tepat saat hendak berkunjung ke Bali. Didominasi dengan sawah-sawah dan ladang hijau yang luas, tentunya daerah ini juga menyediakan penginapan nyaman bagi kamu yang ingin lebih dekat dengan alam. Seperti salah satu akomodasi yang terletak di jalan Hanoman, yaitu Plataran Ubud Hotel & Spa. 




    (Executive-Suite Bedroom dengan pemandangan menghadap ke area sawah. Foto: Dok. Plataran Hotel & Spa Ubud)



    (Three-bedroom Villa dengan private pool. Foto: Dok. Plataran Hotel & Spa Ubud)

    Berbeda dari penginapan pada umumnya, hotel ini memiliki lahan hijau yang tidak kalah luas dengan bangunannya, sehingga unsur lingkungan asli Ubud tetap terasa nyata. Dikelilingi dengan pemandangan yang asri, Plataran Ubud Hotel & Spa memiliki total 51 kamar, yang terdiri dari kamar dengan tipe superior, deluxe, deluxe premier hingga suite room.


    Di samping kamar hotel yang homey, Plataran Ubud Hotel & Spa juga memiliki 3 tipe vila yang sangat nyaman digunakan untuk weekend getaway bersama keluarga. Dapat menampung sampai dengan 6 orang, tipe three-bedroom vila ini memiliki dua tingkat lantai dengan private pool dan taman bernuansa tropis yang cukup luas.


    Tak hanya membuat indah pengalaman bermalam, ternyata hotel ini juga menyuguhkan berbagai macam fasilitas dan kegiatan seru yang dapat diikuti oleh setiap pengunjungnya. Mulai dari pengalaman kuliner sampai menjelajah kultur Bali serta berbagai macam kegiatan inner healing, berikut 6 aktivitas menarik yang memberikan momen nyata relaksasi bersama alam di Plataran Ubud Hotel & Spa:

     

    1. Cooking class

    (Kelas memasak yang di pandu oleh chef handal. Foto: Dok. Plataran Hotel & Spa Ubud)

    Bagi pecinta kuliner, kamu dapat merasakan secara menyeluruh pengalaman kuliner Bali, mulai dari memilih bahan-bahan segar di pasar tradisional Ubud hingga belajar menciptakan aneka hidangan dengan cita rasa khas pulau Dewata ini. Chef akan memandu langsung para tamu dan mengajarkan bagaimana memilih bahan yang fresh serta tip dan trik tawar menawar yang benar, setelah itu dilanjutkan dengan perjalanan balik menuju hotel. Menariknya, sesi masak dilangsungkan di Banyan deck yang berlokasi outdoor dan berhadapan langsung dengan sawah, sehingga tamu juga dapat merasakan secara langsung kesejukan udara Bali sambil memasak.

    2. Cycling tour


    (Momen piknik di tengah-tengah sawah Ubud. Foto: Dok. Plataran Hotel & Spa Ubud)

    Jika kamu bosan dengan hiruk pikuk kehidupan kota metropolis, di sini para pengunjung dapat menikmati udara pagi yang segar dengan bersepeda menyusuri keindahan Ubud. Lewat aktivitas ini kamu dapat melihat berbagai sudut Ubud hingga pedesaan kecil yang cantik dimana kamu dapat berhenti untuk piknik dan menyaksikan panorama sawah indah sambil menikmati sunset.


    3. Animal feeding 


    (Aktivitas memberi makan binatang-binatang ternak. Foto: Dok. Plataran Hotel & Spa Ubud)

    Plataran Ubud Hotel & Spa juga dilengkapi dengan adanya peternakan kecil di mana para tamu bisa memberikan makan dan bermain dengan hewan-hewan ternak, seperti sapi, kelinci dan juga bebek.


    4. Self-healing activity


    (Kelas yoga yang dipandu oleh yogi bersertifikat. Foto: Dok. Plataran Hotel & Spa Ubud)

    Terkenal dengan alam dan lingkungan hijau yang indah, Ubud merupakan destinasi pilihan bagi kamu yang berkunjung ke Bali untuk mencari ketenangan serta keseimbangan hidup. Tentunya, Plataran Ubud Hotel & Spa juga menyuguhkan aktivitas self-healing dengan mengadakan kelas yoga serta meditasi.


    Terinspirasi oleh film dan novel ternama, Eat, Pray, love; kelas ini memungkinkan kamu untuk mengalami kedamaian batin dan keseimbangan melalui upacara pemurnian dan meditasi yang tentunya dilaksanakan di tengah kesejukan udara Bali yang nyata. Kelas yoga yang dipandu oleh seorang yogi bersertifikat akan membantu kamu melalui sesi yang intensif dan tentunya menyegarkan pikiran serta memperkaya kesehatan emosional dan fisik kamu.


    5. Cultural experience


    (Aktivitas leaf-weaving. Foto: Dok. Plataran Hotel & Spa Ubud)

    Jika kamu tertarik untuk mempelajari lebih dalam mengenai kultur dan budaya Bali, Plataran Ubud Hotel & Spa juga menyuguhkan aktivitas menarik bertajuk ‘The Scenery of Bedugul’, di mana kamu diajak untuk mengunjungi salah satu desa tua yang memproduksi bahan-bahan paling murni dan segar di pulau Bali. Selain itu kamu juga diajak untuk belajar lebih jauh mengenai tradisi Bali, seperti membatik serta alat musik Rindik.


    Banyak manfaat yang bisa didapat saat berinteraksi dengan alam, khususnya demi meningkatkan mindfulness dan mengurangi tingkat stres. Tentunya dengan berbagai kemudahan dan fasilitas unik yang ditawarkan, Plataran Ubud Hotel & Spa menjadi salah satu destinasi utama bagi kamu yang ingin mengeksplor keindahan alam Bali lebih dalam lagi.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below