Mencoba Tangas Betawi di Bimasena Spa


  • Mencoba Tangas Betawi di Bimasena Spa
    (Foto: Dok. Gustama Pandu)

    Saat mendengar istilah Tangas Betawi, langsung teringat pada ritual yang biasa dilakukan oleh calon pengantin wanita yang akan melangsungkan pernikahan dengan adat Betawi. Ya, perawatan spa terbaru di Bimasena Spa ini memang terinspirasi dari ritual pengantin Betawi. Menu perawatan ini lebih dikhususkan bagi para wanita, di mana fokus pemijatan ada di area organ reproduksi.





    Perawatan dimulai dengan foot terapi, di mana kaki dibasuh sambil dipijat lembut di dalam air hangat yang telah diberi taburan kelopak bunga mawar merah dan potongan jeruk nipis. Jeruk nipis diperas di kulit kaki dan jari-jari, untuk menghilangkan aroma tidak sedap dan membersihkan kulit mati.

    Setelah itu, perawatan dilanjutkan di ranjang pijat yang telah disediakan. Minyak yang digunakan adalah campuran dari akar-akaran, bunga, rempah dan biji pinang sehingga menghasilkan harum yang khas dan sungguh membuat relaks.



    Pijatan dengan tekanan lebih keras dilakukan pada bagian perut bawah, area kewanitaan dan bokong. Berfungsi untuk melancarkan peredaran darah, meningkatkan vitalitas dan juga mengencangkan otot-otot di situ. Kepala dan wajah juga turut dipijat, namun area ini hanya sebagai pilihan.

    Scrubbing seluruh badan dilakukan selanjutnya. Dengan butiran scrub yang kasar, terdiri dari beras ketan yang dihancurkan dan dicampur dengan minyak aromaterapi. Kulit mati pun luruh bersama dengan gerakan tangan terapis yang menggosok kulit secara lembut dan berirama.

    Perawatan diakhiri dengan proses ukup. Proses ini dilakukan dengan posisi duduk, dengan tubuh bagian atas berbalut handuk, dan tikar di bagian pinggang ke bawah. Kompor gas mungil diletakkan di bawah kursi untuk menjerang air yang telah diisi bunga kenanga, mawar, magnolia, melati, daun pandan, kayu secang, serai dan jeruk purut.



    Perawatan ini berfungsi mendetoksifikasi bagian kewanitaan, mengeluarkan bakteri atau jamur yang mengganggu, memberi aroma harum serta dapat mengurangi pengeluaran keringat yang kadang menyebabkan bau tak sedap. Setelah lima belas menit, perawatan pun ditutup dengan pembilasan dengan air hangat di shower room yang tersedia.

    Setelah tubuh segar dan pikiran relaks, suguhan Bir Pletok nan hangat siap menyambut di ruang tunggu. Dua jam perawatan yang sungguh paripurna sebagai pengisi akhir pekan yang sempurna. Disarankan untuk melakukan perawatan ini saat tidak sedang menstruasi agar dapat mengikuti seluruh ritualnya dengan lebih nyaman.

    Untuk info lebih lanjut, dapat menghubungi Bimasena Spa (021) 7258181 atau email ke [email protected]

    (Oleh: Shantica Warman)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below