6 Minuman Sehat Dan Kaya Vitamin Untuk Mengawali Hari


  • 6 Minuman Sehat Dan Kaya Vitamin Untuk Mengawali Hari
    Berikut jenis minuman sehat dan kaya akan vitamin untuk pagi hari. (Foto: Dok. Daria/Pexels)


    Pagi hari menjadi waktu yang tepat untuk mengisi stamina tubuh dengan berbagai asupan bernutrisi. Selain sarapan, hal lain yang tak boleh dilupakan adalah minuman sehat dengan khasiatnya untuk tubuh. Apa saja?

    Berbagai minuman seperti air putih, air jahe hangat, jus sayur dan lainnya, dipercaya bisa mengembalikan cairan di dalam tubuh yang berkurang saat tidur. Bahkan, ragam kandungan di dalamnya juga bisa menguatkan daya tahan tubuh. Jika bingung menentukannya, berikut sejumlah minuman sehat sekaligus menyegarkan untuk mengawali hari.



    (Baca Juga: 10 Minuman Kekinian yang Menggugah Selera dan Disukai) 


    1. Air jahe hangat


    (Manfaat minuman jahe untuk tubuh. Foto: Dok. Joris Neyt/Pexels)


    Minuman jahe hangat tak hanya bisa menghangatkan tubuh, tapi juga menjaga daya tahan tubuh agar tidak menurun. Cara meraciknya yang mudah tak sulit menjadikannya minuman di pagi hari. 

    Cucilah jahe bersih kemudian parut atau iris jangan terlalu tebal. Rebus dengan air dan saring. Minuman jahe siap dinikmati.


    2. Air perasan jeruk lemon


    (Vitamin di dalam perasan jeruk lemon. Foto: Dok. Lisa/Pexels)


    Tubuh memerlukan ragam vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Salah satunya adalah vitamin C yang bisa ditemui dalam buah lemon. 

    Tak perlu dimasak, peras lemon hingga airnya keluar secara maksimal. Kemudian, tambahkan air hangat secukupnya dan minum setiap pagi!

    (Baca Juga: Konsumsi 4 Minuman Ini Agar Tidur Lebih Nyenyak!)


    3. Jus sayur


    (Jus sayur untuk menjaga sistem imun tubuh. Foto: Dok. Icon/Pexels)


    Jus sayur jadi minuman yang menyehatkan untuk menjaga sistem imun tubuh saat ini. Wortel, bayam, seledri dan lainnya bisa diracik menjadi minuman menyehatkan di pagi hari. 

    Selain kaya akan vitamin, beberapa sayur juga memiliki antioksidan untuk dan manfaat lain untuk tubuh.


    4. Jus buah


    (Jus buah kaya akan vitamin. Foto: Dok. PhotoMIX/Pexels)


    Selain aneka sayur, buah-buahan juga sayang dilewatkan untuk dibuat menjadi minuman yang menyehatkan. Terutama kandungannya yang baik untuk menutrisi tubuh dari dalam.

    Beragam buah seperti alpukat, tomat, jeruk, bit dan lainnya bisa diiracik menjadi jus atau smoothies. Selain sehat, ini bisa juga menyegarkan di pagi hari.

    (Baca Juga: Resep Minuman Kunyit Detox Turunkan Berat Badan)


    5. Air kelapa muda


    (Manfaat di dalam air kelapa muda. Foto: Dok. Thunyarat/Pexels)


    Sambil berjemur di bawah matahari, air kelapa muda bisa jadi teman yang pas untuk menyambut pagi hari. Tak hanya kaya akan antioksidan, air ini mencukupi kebutuhan mineral di dalam tubuh. Sehingga perannya sangat baik untuk menghindari dehidrasi. 

    Tak hanya itu, air kelapa muda juga dipercaya bisa mengatasi ragam penyakit. Di antaranya kolesterol dan asam lambung.


    6. Air putih


    (Minum air putih di pagi hari. Foto: Dok/Pexels)


    Kurang minum air putih di pagi hari akan berdampak pada metabolisme tubuh. Sehingga gampang lelah, letih dan lemas bisa menghambat kinerjamu hari itu.

    Minumlah dua gelas air putih di pagi hari sebelum mengerjakan tugasmu yang padat. Manfaat lain yang bisa kamu rasakan adalah konsentrasi dan fokusmu untuk menyelesaikan pekerjaanmu.

    Itu dia sederet minuman segar dan bernutrisi di pagi hari yang bisa menambah energimu sepanjang hari!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below