5 Tips Dan Cara Aman Belanja Makeup Saat Social Distancing


  • 5 Tips Dan Cara Aman Belanja Makeup Saat Social Distancing
    Berikut cara aman untuk belanja makeup online di tengah social distancing. (Foto: Dok. Freepik)


    Di tengah wabah corona seperti sekarang ini kian membatasi ruang untuk bergerak. Anjuran untuk melakukan social distancing hingga self-isolation juga buat diri resah keluar dari rumah. Namun, beberapa kebutuhan perlu ditinjau secara langsung demi menghindari kesalahan dalam memilih, seperti salah satunya adalah makeup. Lalu bagaimana cara menyiasatinya?

    Sama halnya dengan belanja sayur online, makeup pun memiliki toko online yang bisa membantumu mendapatkan produk kecantikan yang dibutuhkan. Caranya yang mudah dan praktis, buatmu tak perlu keluar dari rumah untuk membelinya. Berikut tips dan cara aman belanja makeup saat berada di rumah.



    (Baca Juga: 'Online Shop' Populer untuk Belanja Makeup dan Skincare)


     

    1. Hindari Tester!

    Social distancing tak hanya bisa diterapkan antar manusia, tapi juga dengan makeup yang kamu ingin coba. Produk tester memang membantumu untuk menentukan shade yang cocok untuk kulitmu, tapi lebih baik untuk menghindari mencobanya saat pandemi corona saat ini. Bakteri dan virus bisa saja menempel di sana tanpa kamu lihat. 


    2. Beli Lewat Online dan E-commerce

    Sebagai langkah lain, ada baiknya juga untuk tidak keluar rumah di saat ini. Lalu bagaimana jika kamu ingin membeli makeup?

    Kini banyak beauty online shop atau e-commerce yang menawarkan ragam produk kecantikan dan bisa dipesan lewat gadget-mu. Setelah melakukan transaksi, kamu tinggal menunggu 1-2 hari sampai makeup dan skincare yang kamu beli sampai di rumahmu dengan selamat.

    (Baca Juga: Tips Hemat Belanja Makeup)


    3. 'Shade Fitur Makeup' 

    Ditambah dengan hadirnya fitur shade di beberapa e-commerce yang menawarkan produk kecantikan, hal ini tentu memudahkanmu untuk membeli makeup dari rumah. Hal ini bisa menjadi solusi untukmu mencoba produk kecantikan secara virtual.  


    4. Semprot Disinfektan

    Saat kirimanmu datang, janganlah tergesa-gesa untuk membukanya. Ada baiknya untuk menyemprotkan cairan disinfektan terlebih dahulu. Kemudian, kamu bisa membukanya dan membuang pembungkusnya dengan tenang dan aman.

    Hal ini sebagai langkah utama untuk menghilangkan virus dan bakteri dari benda. Sehingga saat disentuh, dirimu tak terkontaminasi oleh kuman yang bisa menyebabkan penyakit.


    5. Cuci Tangan

    Walaupun sudah menjalani langkah sebelumnya, mencuci tangan sudah jadi kewajiban saat ini setelah menyentuh benda di sekitar kita. Cara ini juga dianjurkan oleh WHO sebagai penangkal virus corona menyerang kita. Sehingga, setelah membuka paket makeup-mu, bersihkanlah tanganmu dengan air dan sabun, cuci selama 20 detik!


    Itu dia tips dan cara aman belanja makeup saat social distancing. Selamat mencoba!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below