5 Rekomendasi Home Care Untuk Layanan Kesehatan Dari Rumah


  • 5 Rekomendasi Home Care Untuk Layanan Kesehatan Dari Rumah
    Berikut layanan home care yang bisa jadi solusi untuk cek kesehatan saat pandemi virus corona. (Foto: Dok. Freepik)


    Sejak pandemi virus corona mewabah, seluruh negara mulai mengajak seluruh masyarakatnya untuk menjalani social distancing dan juga self-isolation. Sehingga berbagai kegiatan seperti bekerja, berbelanja, belajar dan lainnya juga dihimbau untuk dilakukan di dalam rumah saja. 

    Namun bagaimana saat tubuh merasakan gejala sakit? Bagaimana cara berkonsultasi dengan dokter ketika menjalani self-quarantine



    Mungkin pertanyaan-pertanyaan seperti itu pernah terlintas di pikiran saat ini. Terutama saat mengingat sejumlah rumah sakit dan tenaga medis kini kerap berfokus pada penanganan pasien yang terserang virus corona. Lalu apa yang bisa dilakukan?

    Saat ini sejumlah jasa perawatan medis memudahkan pasien untuk mengontrol kesehatan dari rumah. Hadirnya berbagai jasa layanan home care dengan berbagai keunggalan dalam bentuk aplikasi atau telfon, memberikan solusi bagi pasien agar tetap bisa berkonsultasi mengenai kesehatan dengan cepat tanpa harus pergi ke rumah sakit. 

    Memiliki sejumlah perawat yang tersertifikasi untuk merawat sejumlah pasien dengan penyakit seperti jantung, stroke, kanker, hingga bayi dan lansia, beberapanya pula menawarkan perawatan yang nyaman di rumah. 

    (Baca Juga: LoveCare: Aplikasi Untuk Akses Layanan Perawat Di Rumah)


    1. Love Care

    Berangkat dari makna cinta yang dipahaminya, Veronica Tan meluncurkan aplikasi home care yang mudah dan cepat. Bertajuk Love Care, aplikasi ini bisa jadi salah satu pilihan perawatan di rumah atau bagi pasien dengan penyakit tertentu. 

    Menawarkan perawatan unggulan, Love Care juga memiliki perawat khusus yang dikurasi dengan sangat ketat. Selain memiliki sertifikasi, para calon perawatnya juga menjalani berbagai tes seperti IQ, psikologis, common sense dan uji kasus. Dengan tujuannya, layanan yang diberikan berkualitas, humanis dan terpercaya.

    Menyediakan berbagai pelayanan, seperti caregiver, dokter, physiotherapist, suster dan lainnya, aplikasi ini bisa jadi solusi untuk menjalani perawatan seperti pemberian minum obat, konsultasi kesehatan, terapi wicara tanpa harus keluar dari rumah.


    2. Homecare24.id

    Pemeriksaan kesehatan di rumah untuk pencegahan virus corona juga dilakukan oleh Homecare24.Id. Berdiri sejak tahun 2017, layanan kesehatan ini berbasis teknologi yang juga menawarkan sejumlah perawat tersertifikasi. 

    Untuk memberikan kemudahan para pasiennya, home care yang satu ini juga memiliki jasa terapis dengan alatnya sendiri. Selain bisa mendatangkan dokter langsung ke rumah untuk berkonsultasi kesehatan, Homecare24.id juga menyediakan pemesanan obat.

    (Baca Juga: Gagal WFH, Ini Cara Melindungi Diri Di Transportasi Umum)


    3. Insan Medika

    Selain itu, ada pula Insan Medika yang kerap jadi pilihan perawatan di rumah saat ini. Insan Medika merupakan penyedia layanan home care yang dirikan oleh Try Wibowo dan mendapatkan sejumlah penghargaan seperti, Anugerah Citra Indonesia, Indonesian Platinum And Best Corporate Award, Indonesia Achievment & Best Performing Award, dan The Winner Indonesia Award.

    Menjadi salah satu perusahaan pelayanan kesehatan, home care ini menawarkan perawatan live-in 24 jam bersama dengan jasa perawat yang tersertifikasi dan mendapatkan pelatihan khusus mengenai home care. Diantaranya seperti, perawat disabilitas, lansia, medis, orang sakit hingga ICU.


    4. MyNurz Indonesia

    Layanan perawatan untuk Lansia, pendamping perjalanan, bidan dan lainnya merupakan penawaran yang diberikan oleh MyNurz Indonesia. Sehingga jasa layanan ini bisa jadi solusi untuk perawatan dari rumah. 

    Berbagai jenis pelayanan dan perawatan membuat MyNurz Indonesia sebagai one stop service yang bisa menangani pasien. Bahkan pasien pun juga bisa memilih tenaga kesehatan sesuai dengan kiteria yang diinginkan. 

    Memiliki lebih dari empat ribu tenaga perawat, jasa layanan ini memiliki perawat yang terpercaya dan tersertifikasi untuk menangani pasien dengan jantung, diabetes, stroke, kanker, ICU, medivac, dementia, Parkinson, Alzheimer dan berbagai kasus ringan lainnya seperti perawatan luka dan perawat pendamping.


    5. Halodoc


    Saat merasa badan tidak fit atau merasa tidak sehat kala self-isolation dan social distancing saat ini, bisa mencari alternatif dengan menggunakan jasa layanan home care yang mudah dan cepat. Tak berbeda dengan pelayanan di rumah sakit pada umumnya, perawat dan dokternya pun memiliki sertifikat dan sudah terbiasa menangani pasien dengan penyakit tertentu.

    Salah satunya yang bisa jadi pilihan adalah aplikasi Halodoc yang memudahkan penggunanya untuk berkonsultasi kepada dokter, meski berdiam di dalam rumah. Berbagai spesialis seperti jantung, bidan, psikolog dan lainnya bisa dihubungani melalui aplikasinya. Selain itu, kamu juga bisa membeli vitamin dan obat dari Halodoc sekaligus diantar ke rumahmu. 


    Itu dia 5 rekomendasi home care atau jasa layanan perawatan medisyang bisa jadi pilihan untuk berkonsultasi dengan dokter dari rumah selama pandemi virus corona!