DIY Hand Sanitizer Dari Skincare Agar Kulit Tetap Lembut


  • DIY Hand Sanitizer Dari Skincare Agar Kulit Tetap Lembut
    Cara membuat hand sanitizer sendiri di rumah yang membuat kulit tangan tetap lembut. (Foto: Dok. @christina.kassi/Instagram)

    Dengan mewabahnya virus Corona atau resmi dikenal dengan COVID-19 menjadi headline utama dunia, satu hal yang wajib kita lakukan adalah menjaga tangan tetap bersih dan bebas dari kuman. Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menganjurkan kita untuk mencuci tangan selama 20 detik dalam beberapa kali sehari. Sudahkah dilakukan?


    (Baca juga: Covid-19: Efektifkah Gunakan Masker & Mencuci Tangan?)




    Meski begitu, kita kini bisa dibilang sulit terlepas dari hand sanitizer. CDC merekomendasikan setidaknya memilih hand sanitizer dengan kandungan alkohol sebanyak 60% agar kian ideal dalam membasmi kuman. Di lihat dari sisi lain, salah satu dampak seringnya membersihkan tangan adalah kulit menjadi kering, lalu mengelupas, dan berujung pada luka.


    Di sini, her world akan membagikan tips dan resep sederhana membuat hand sanitizer sendiri menggunakan produk skincare yang tak hanya membantu membasmi kuman, namun juga tetap menjaga kesehatan dan kelembutan kulit. Selain hemat, tips ini cocok untuk kamu yang sulit mendapatkan produk pembersih di pasaran.


    Bahan yang dibutuhkan:

    - 2 sdm rubbing alcohol

    - 1 sdm vegetable glycerin

    - 1 cup gel aloe vera

    - 15 tetes tea tree oil

    - 15 tetes cinnamon essential oil

    - Air suling atau colloidal silver sesuai dengan konsistensi yang diinginkan

    Campur semua bahan dasar ke dalam botol spray dan kocok hingga teraduk sempurna. Kamu bisa juga menambahkan sari jeruk, lemon, atau eucalyptus untuk aroma.


    (Baca juga: 5 Tips Memilih Hand Sanitizer Guna Melawan Virus Corona)

    Di sini, bahan skincare seperti glycerin dan aloe vera berperan dalam memberi kelembapan yang optimal sementara cinnamon essential oil menjaga kesehatan kulit mulai dari menenangkan kondisinya yang kering, mencegah tanda penuaan, dan menghidupkan kembali warnanya. Terakhir, tea tree oil yang kaya akan kandungan antibakteri dapat menyempurnakan kualitas hand sanitizer buatanmu. Selamat mencoba!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below