Busana Muslimah Yang Terinspirasi Dari Virus Corona


  • Busana Muslimah Yang Terinspirasi Dari Virus Corona
    Irna Mutiara salah satu desainer Indonesia meluncurkan busana muslimah bertajuk 'Corona' yang terinspirasi dari virus corona atau Covid-19. (Foto: Dok. MUFFEST)


    Maraknya virus corona di berbagai negara telah meresahkan masyarakat dunia. Berangkat dari hal ini, desainer Indonesia Irna Mutiara meluncurkan ragam busana muslimah yang bertajuk 'Corona'.

    Dibalut label Irna La Perle, busananya itu terinspirasi dari Covid-19 yang hadir dengan model ready to wear seperti gamis dan outer. Hampir keseluruhan dari koleksinya ini memiliki aksen ikat pinggang.



    (Baca Juga: Kenali Penyebab, Gejala Dan Cara Mencegah Virus Corona)


    Sesuai temanya, warna yang diambil pun menggambarkan tampilan virus, sehingga busananya kali ini hadir dengan rona keemasaan, kuning kehijauan dan biru keabu-abuan. Sementara bunga dan batu mutiara jadi corak dan pemanis yang tersebar di beberapa bagian seperti lengan, dada dan di ikat pinggangnya. 

    "Di balik kisah duka, sebenarnya virus corona bentuknya sangat cantik. Tapi, dia bisa membahayakan," ujarnya dalam gelaran Muslim Fashion Festival atau MUFFEST di Jakarta Convention Center, Kamis (20/2).

    "Selain itu, corona menjadi nama dari bagian luar matahari ketika terjadi gerhana total," tambahnya.

    (Baca Juga: Indonesia Positif Corona, Kenali Gejala & Pencegahannya)


    Tanpa melupakan konten lokal, desainer muslimah ini mengangkat khas Sumatera Barat dengan sulaman terawang dari Padang Panjang dan juga suji cair yang memiliki gradasi warna yang halus. Sehingga busananya ini cocok untuk digunakan saat acara formal atau pun keseharian.  

    Melalui koleksi 'Corona' dari label Irna La Perle, Irna Mutiara mengharapkan busananya ini bisa jadi dakwah untuk menutup aurat dan mendekatkan diri kepada Pencipta.

    "Ini bisa menjadi dakwah juga untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah, menutup aurat, dan mudah-mudahan terhindar dari semua penyakit terutama virus corona," pungkasnya.

    (Baca Juga: Waspada Virus Corona: Tips Aman Saat Bepergian)


    Dipamerkan dalam gelaran MUFFEST 2020 beberapa waktu lalu, berikut sederet busana rancangan Irna Mutiara yang terinspirasi dari virus corona atau Covid-19 dengan konsep zero waste dan sustainable:



    (Busana dari Irna Mutiara bertema virus corona. Foto: Dok. Muffest 2020)


    (Busana Irna Mutiara yang terinspirasi dari Covid-19. Foto: Dok. Muffest 2020)


    (Busana muslimah dari Irna Mutiara yang terinspirasi dari virus corona. Foto: Dok. Muffest 2020)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below