5 Hal yang Bisa Dilakukan Pada Barang Pemberian Mantan


  • 5 Hal yang Bisa Dilakukan Pada Barang Pemberian Mantan
    Setelah berakhirnya hubungan, sejumlah barang permberian mantan kerap buat perasaan sedih dan gelisah. Lalu apa yang harus dilakukan? berikut ulasannya(Foto:Dok.Acharaporn/Pexels)


    Mendapatkan barang dari sang kekasih kerap buat perasaan jadi bahagia dan merasa spesial untuknya. Selain bisa digunakan, beberapanya juga bisa dipajang di dalam lemari atau bahkan di samping tempat tidurmu. Namun, bagaimana jika hubunganmu harus usai?

    Setelah berakhirnya hubungan, sejumlah barang permberian mantan kerap buat perasaan sedih dan gelisah. Bayang-bayangnya pun kian menghantui dan bisa membuat sulit melupakannya atau gagal move on.

    Untuk menghindarinya, banyak cara yang dapat dilakukan agar barang-barang mantan tak lagi mengganggumu. Di antaranya adalah bisa didonasikan kepada orang yang membutuhkan dan juga diletakkan di dalam museum atau pameran. Selain itu, berikut cara lainnya yang bisa dilakukan dengan barang pemberian mantan kekasihmu.

    (Baca Juga: 10 Cara Mudah 'Move On' Dari Mantan Kekasih)


    1. Donasikan


    (Ilustrasi mendonasikan barang pemberian mantan.Foto;Dok/Freepik)

    Cara paling bijak memperlakukan barang pemberian dari mantan adalah dengan menyumbangkannya kepada orang lain. Selain bisa bermanfaat, hal ini bisa memberikan hal positif untukmu karena telah berbagi kegembiraan bersama orang lain. Pilihlah berbagai barang pemberian mantan yang masih berguna dan layak untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.


    2. Letakkan Ke Dalam Museum


    (Masukkan ke dalam museum.Foto:Dok/Pexels)

    Selain bisa diberikan kepada seseorang, pemberian dari kekasihmu dulu juga dapat dipajang di dalam sebuah museum atau bahkan dipamerkan di sebuah ajang pameran. Tertarik untuk bergabung?

    Kini berbagai museum tak hanya memamerkan seni rupa, tapi juga barang pemberian mantan dengan kisah unik di baliknya. Salah satunya yang hadir adalah Museum of Broken Relationship yang terletak di Zagreb, Kroasia. Di dirikan oleh mantan pasangan Drazen Grubisic dan Olinka Vistica, museum ini memiliki lebih dari 3.600 objek yang terdiri dari surat cinta, boneka, bunga dan lainnya. 

    Selain Museum of Broken Relationship ada pula pameran yang bertajuk Time Heals, Time Kills yang memamerkan ragam hal yang berkaitan dengan kisah cinta yang telah berakhir. Berbagai kenangan seperti handphone, percakapan melalui chat, jam tangan dan lainnya bisa dilihat mulai dari 22-28 Februari di Artsensial Space, Pontianak, Kalimantan Barat. 


    3. Menjualnya


    (Menjual barang pemberian mantan.Foto:Dok.humphrey/Pexels)

    Menyimpan barang dari mantan kerap buat pikiran tak lepas dari dia yang dulu menenamimu. Melansir laman Elite Day, cara yang bisa dilakukan agar diri tak lagi mengingatnya adalah dengan menjualnya. 

    Berbagai pemberiannya seperti perhiasan, pakaian dan lainnya bisa menghasilkan banyak uang jika dijual. Setelah ada pembeli yang menginginkannya, berikan uang itu kepada mereka yang membutuhkan. Sehingga, hal ini bisa bermanfaat untuk orang sekitar.

    (Baca Juga: Begini Cara Bikin Mantan Merindukan Anda)


    4. Kreasikan


    (Berkreasi dengan barang pemberian mantan.Foto:Dok.Pixabay/Pexels)

    Jika tetap ingin menyimpannya, namun takut untuk tetap dihantui oleh bayang-bayang sang mantan, dirimu bisa mengkreasikannya menjadi bentuk yang baru. Carilah pernak-pernik yang bisa dikreasikan dengan barang pemberian mantanmu. Selain melatih kreatifitasan diri, hal juga bisa menambah barang koleksimu.


    5. Kembalikan


    (Memberikannya kepada pada sang mantan.Foto:Dok.freestocks/Pexels)

    Memiliki barang dari mantan kadang buat dilema memilih untuk menyimpan atau membuangnya. Sebetulnya, mengembalikannya kepada si dia bisa jadi salah satu cara yang dapat dilakukan jika tidak tahu apa yang harus dilakukan. Bungkuslah dengan tempat yang unik dan lucu sebagaimana pertama kali dia memberikannya padamu. Selain mengejutkan, hal ini bisa membuatnya menerima apa yang kamu berikan.



 

Related Articles