Punk Rock, Tren Kecantikan Dari Panggung NYFW


  • Punk Rock, Tren Kecantikan Dari Panggung NYFW
    Berbagai riasan punk rock di ajang New York Fashion Week 2020 menyorot era 70an, sehingga mencuri perhatian. Simak berbagai tampilannya. (Foto: Dok. Instagram/@jameskaliardos, @anthonyturnerhair, @erinparsonsmakeup)


    Fashion selalu menjadi hal menyenangkan, apalagi ketika berkaitan dengan tema busana dan riasan wajah yang pas. Ini juga yang kali ini terjadi di panggung peragaan busana New York Fashion Week musim ini. 

    Tema kembali ke gaya era 70-an kembali menyeruak. Sejalan dengan itu, riasan wajah punk-rock ala Harley Quinn dengan film terbarunya Birds of Prey juga muncul dan mencuri perhatian. Tak hanya bermain di wajah, tapi juga di kuku hingga warna rambut. Permainan gaya ini bisa jadi pilihan buat ‘tampil’ menonjol dan juga playful



    Dirangkum dari sejumlah sumber dan Refinery29, berikut beberapa tampilan yang ditengarai akan menjadi tren tersendiri yang unik dan bisa jadi rekomendasi. 

    (Baca Juga: Inspirasi Riasan Mata Dari Margot Robbie Yang Memukau)


    1. Melukis wajah



    (Melukis wajah ala Harley Quinn oleh Erin Parsons. Foto: Dok. Instagram/@erinparsonsmakeup)

    Erin Parsons, makeup artist untuk label Christian Siriano, sepertinya mengambil inspirasi dari sosok Harley Quinn untuk peragaan koleksi Fall/Winter 2020. Ia menciptakan kembali karakter komik itu dengan dark eyeliner dan tato bentuk hati di bagian pipi. Untuk finishing, ia tambahkan chid-pink lip sebagai penguat tampilan seksi dan juga tangguh. 

    Riasan: Maybelline Super Stay Matte Ink Lip Color in Creator, Maybelline Hyper Easy Waterproof Liquid Liner In Pitch Black. 


    2. Gaya rambut ‘slick’



    (Slick hair oleh hairstylist Laurent Philippon. Foto: Dok. Instagram/@christiancowan)

    Slick hairstyle ditampilkan hairstylist Laurent Philippon saat peragaan busana Christian Cowan. Kesan rock and roll muncul cukup mencolok. Untuk tampilan ini, ia menyelesaikannya dengan spray yang membuat tampilan lebih menarik. 

    Riasan: Bumble and bumble Bb. sumogel, Bumble and bumble Sumo Liquid Wax+ Finishing Spray. 


    3. Bibir hitam



    (Bibir hitam oleh makeup artist James Kaliardos. Foto: Dok. Instagram/@jameskaliardos)

    Riasan bibir dengan warna ungu-hitam diyakini akan membuat siapa saja stand out karenanya. Hal ini juga yang ditampilkan makeup artist James Kaliardos yang bekerjasama dengan Nars untuk sentuhan akhir di peragaan Rodarte. 

    Riasan: Precision Lip Liner, Velvet Matte Lip Pencil in Train Bleu dan Audacious Lipstick in Liv.

    (Baca Juga: 5 Inspirasi Riasan Natural Dan Bold Dari Taylor Swift)


    4. Rambut cat terang


    (Rambut cat terang oleh hairstylist Anthony Turner. Foto: Dok. Instagram/@anthonyturnerhair)

    Billie Eilish bisa jadi inspirasi untuk bagian ini. Rambut yang dicat lebih berwarna dan mencolok menjadi salah satu tampilan juga di Rag & Bone Fall Winter 2020. Hairstylist Anthony Turner menggunakan wig yang didesain pas untuk setiap model. 

    Riasan: Feshfen Pink Ombre Heat Resistant Short Bob Wig. 


    5. Rias kuku ‘terkikis’



    (Rias kuku terkikis oleh Jin Soon Choi. Foto: Dok. Instagram/@jinsoonchoi)

    Meski sekilas kuku seolah tampak cacat, ternyata ini jadi bagian dari riasan. Profesional kuku Jin Soon Choi dan desainer Khaite, Catherine Holstein membuat kejutan kala mengenalkan manicure yang di luar dugaan. Tampilan ini diawali dengan mewarnai kuku terlebih dahulu, lalu seolah mengikisnya di beberapa bagian kuku sehingga tampak ‘terkikis’. 

    Riasan: JINsoon Absolute Black, JINsoon HyperGloss. 


    (Teks by: Rahman Indra)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below