Review Film: 'To All The Boys : P.S. I Still Love You'


  • Review Film: 'To All The Boys : P.S. I Still Love You'
    Film To All The Boys 2 yang berjudul To All The Boys: P.S. I Still Love You telah tayang di Netflix sejak 12 Februari 2020.( Foto: Dok. Netflix)


    Film To All The Boys : P.S. I Still Love You melanjutkan romansa Peter dan Lara Jean yang resmi berpacaran di sekuel pertamanya yang berjudul To All The Boys That I've Loved Before. Meski keduanya semakin cinta, namun godaan masa lalu masih terus menghantui.

    Diadaptasi dari novel karya Jenny Han, Michael Fimognari sebagai sutradara di sekuel kedua ini, tak luput memberikan bumbu cinta di bangku sekolah yang penuh komedi dan drama. Beragam kisah pun menjadi alur yang mencuri perhatian, mulai dari sibuknya mengurus kencan pertama, gombalan, salah tingkah, cemburu buta hingga kegalauan. 



    (Baca Juga: Rekomendasi 10 Tayangan Netflix Indonesia Februari 2020)


    Masih diperankan oleh Noah Centineo sebagai Peter, Lana Condor sebagai Lara Jean, dan pemain lainnya seperti Anna Cathcart (Kitty), Janel Parrish (Margot), Ross Butler (Trevor) dan Emilija Baranac (Gen), film ini bertambah seru dengan kehadiran Jordan Fisher sebagai John Ambrose McClaren dan Holland Taylor sebagai Stormy. Semuanya menghibur dan buat cerita menjadi lebih menarik.

    Film To All The Boys: P.S. I Still Love You di buka dengan sosok Lara Jean yang tampak bahagia setelah melepas masa lajangnya selama bertahun-tahun dan kini menjalin hubungan dengan Peter, satu lelaki yang dia kagumi dulu yang juga mendapatkan surat cintanya. 

    Sebagaimana cinta pertama, segala momen manis baru saja dia rasakan, seperti makan malam bersama, kencan, bertukar kado di hari Valentine, dan lainnya. Tak pelak rasa deg-degan, canggung dan kaku masih membalut karakter Lara Jean. Namun di balik itu, ada sosok Peter yang sabar, tenang dan handal dalam menaklukkan hatinya. Keduanya saling melengkapi saat menjadi sepasang kekasih.

    Meski tampak serasi, Peter dan Lara Jean masih memiliki pilihan berbeda untuk menghabiskan musim semi sebagai volunteer dari sekolahnya. Walau tak memilih tempat yang sama, itu tak jadi persoalan bagi mereka. Keduanya saling menerima dan masih bisa menghabiskan waktu berdua.

    (Baca Juga: The Night Comes for Us dan 10 Film Indonesia di Netflix)




    (Film To All The Boys I've Loved Before 2 membawa karakter baru. Foto: Dok. Netflix)

    Namun, masalah mulai muncul ketika John Ambrose McClaren, sebagai cinta lama Lara Jean tanpa sengaja memilih menghabiskan musim semi sebagai volunteer di tempat yang sama dengannya. Ditambah dengan Gen, cinta lama Peter yang masih terus mencari perhatian dan buat Lara Jean geram.

    Peter cemburu. Lara Jean dilema. Semua campur aduk membawa konflik ke dalam hubungan yang dilarang untuk saling menyakiti. Buat penonton bertanya-tanya dapatkah dua orang berada di dalam satu hati?

    (Baca Juga: Review Film : 'Dolittle')


    Secara keseluruhan, film To All The Boys: P.S. I Still Love You menyajikan film drama romantis yang tak luput dengan cerita komedi dari kehidupan remaja SMA yang sedang kasmaran. Alur cerita yang sederhana buat film ini sangat pas disaksikan oleh para remaja.

    Di samping cerita romansa, film ini juga diperkuat dengan jalinan persahabatan antara Lara Jean dan Margot, serta Peter dan Trevor. Sehingga film ini tak hanya bisa disaksikan bersama pasangan tapi juga sahabat.

    Walaupun akhir ceritanya mudah ditebak, sejumlah karakter dari para pemainnya patut diapresiasi. Terutama Lana Condor dan Noah Centino yang tampak semakin dekat dan buat penonton senyum-senyum sendiri setiap adegan romantis muncul dalam film. Film To All The Boys: P.S. I Still Love You bisa disaksikan di Netflix mulai tanggal 12 Februari 2020.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below