Band Krakatau Gelar Konser Untuk Pecinta Jazz Tanah Air


  • Band Krakatau Gelar Konser Untuk Pecinta Jazz Tanah Air
    Grup musik Krakatau yang hits di tahun 80-an kini kembali menghibur pecinta musik jazz tanah air setelah 25 tahun vakum dari industri musik. (Foto: Dok. Krakatau)


    Setelah 25 tahun vakum dari dunia musik, band Krakatau kembali memanjakan para pecinta musik Jazz di Indonesia. Mengusung tema A Musical Journey of Krakatau, konser yang dibuat khusus para penggemarnya terasa dekat dan intimate.

    Masih diisi dengan sejumlah musisi ternama, personilnya masih sama seperti dulu. Adalah Trie Utami sebagai vokalis, Donny Suhendra sebagai gitaris, Pra Budi Dharma pemain gitar bass, Dwiki Dharmawan dan Indra Lesmana sebagai keyboardist serta Gilang Ramadhan sebagai drummer. Semuanya tampil memukau dengan cirikhas gayanya dari tahun 80an.



    Band ini membawakan warna musik baru pada tahun 1984 yang kental didominasi oleh musik Rock. Tak pelak dengan genre Jazz Fusion khas mereka buat para pendengar bernostalgia dengan lagu-lagunya yang sulit dilupakan.

    (Baca Juga: The Jacksons Dan Deretan Musisi Baru Di Java Jazz 2020)




    (Grup band Krakatau kembali menghibur pecinta musik jazz tanah air. Foto: Dok. Krakatau)

    Sebelumnya di tahun lalu, band Krakatau juga menghibur lewat konser Prthvi Mata. Kemudian, yang menarik dari gelarannya kali ini tak hanya mengobati kerinduan para penggemarnya, tapi juga jadi bagian reuni sekaligus membuktikan kepada pecinta musik lokal akan eksistensi mereka di dunia musik. Sesuai namanya, band Krakatau berharap dengan nama tersebut dapat membawa grup musiknya meneruskan kesuksesan di kancah musik nasional.

    Di awal tahun 2020, menjadi momen yang pas untuk kembali menginspirasi lewat kesuksesan album studio mereka di jaman dulu. Di antaranya adalah Gemilang, Kau Datang, Kembali Satu, La Samba, Primadona, dan lainnya.

    (Baca Juga: Indahnya Kolaborasi Jazz dengan Kultur Lokal)


    Diselenggarakan di Titan Center Bintaro, konser ini berlangsung pada 8 Februari 2020, pukul 8 malam. Sebelumnya, berbagai musisi ternama dalam negeri pun telah bermain di atas panggung. Mulai dari Vina Panduwinata, Fariz RM, Java Jive, KLa Project, God Bless, hingga Ari Lasso, Padi, Titi DJ, Glenn Fredly, Reza Artamevia, Ungu, dan sederet musisi lainnya. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below