Lagu Indonesia Raya Dibuat Parodi, Ini Kata Kedubes Malaysia


  • Lagu Indonesia Raya Dibuat Parodi, Ini Kata Kedubes Malaysia
    Lagu Indonesia dibuat parodi dan diunggah ke Youtube. (Foto: Dok. Mufid Majnun/Unsplash)


    Lagu Indonesia Raya secara tiba-tiba ramai diperbincangkan publik. Bukan tanpa alasan, melainkan lagu kebangsaan Indonesia ini diubah lewat lirik hingga lambang pancasila.

    Berita ini menjadi topik hangat sejak sebuah akun Youtube bernama MY Asean yang menunjukkan lokasinya di Malaysia mengunggah sebuah video yang berisikan lagu parodi Indonesia raya beberapa minggu lalu. Video tersebut pun ditonton lebih dari enam ribu pengguna Youtube.




    (Baca Juga: 12 Desainer Muda Indonesia yang Karyanya Menginspirasi)



    (Gambar yang bertebaran di media sosial Twitter. Foto: Dok. Salwasavana/Twitter)


    Mengandung kalimat yang provokatif dan perubahaan lambang garuda, masyarakat Indonesia pun ramai mengomentari video tersebut dengan tagar Indonesia Raya di twitter. Melihat hal ini, Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia pun tak tinggal diam dan mengunggah pernyataannya melalui akun @MYEembJKT di Twitter.



    Dalam pernyataan tersebut menjelaskan bahwa kerajaan Malaysia akan mengambil tindakan tegas bagi pembuat provokasi ini sesuai dengan undang-undang dan aturan yang tersedia. Meskipun begitu tagar Indonesia Raya telah menjadi trending topic di twitter dengan komentar sejumlah warga Indonesia akan kejadian hal ini.


    (Baca Juga: 5 Pulau Cantik Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi)









  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below