5 Pulau Cantik Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi


  • 5 Pulau Cantik Di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi
    Pulau Weh, Aceh, salah satu pulau cantik di Indonesia yang wajib dikunjungi. (Foto: Dok. Instagram/wisatasabang)

    Berlibur menjadi kegiatan yang saat ini sangat ingin untuk dilakukan dan menikmati angin pantai hingga deburan ombak menjadi aktivitas yang diharapkan dapat melepas penat. Berikut Her World rangkum lima pulau cantik di Indonesia yang wajib dikunjungi untuk dinikmati keindahan alamnya.


    (Baca Juga: 4 Pulau Terbaik di Yunani)




    Pulau Weh, Aceh

    Merupakan pulau di mana terdapat titik nol kilometer Indonesia dengan kota Sabang yang menjadi kota utama. Sejumlah pantai yang indah dan memanjakan mata dapat kamu temukan di sini seperti Pantai Iboih, Sumur Tiga, Gapang, dan Anoi Itam.


    Pulau Weh menawarkan pesona alam bawah laut yang luar biasa sehingga cocok untuk melakukan snorkeling atau diving dan bertemu dengan beraneka ragam ikan hias dalam jumlah banyak. Selain itu, saat hendak berkunjung ke Sabang, jika beruntung kamu dapat menyaksikan lumba-lumba yang berlompatan di permukaan laut.


    Tak hanya memanjakan mata, lidahmu juga akan dimanjakan dengan berbagai kuliner khas Pulau Weh, seperti mi jalak dan sate gurita.




    Pulau Menjangan Kecil, Karimunjawa

    Terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni akan menemanimu selama snorkeling di Pulau Menjangan Kecil. Kamu bisa berfoto di bawah laut dan memberi makan ikan dengan roti atau biskuit. Jika sudah puas bermain air, kamu dapat melihat pencangkokan terumbu karang dan penangkaran hiu.


    Pulau ini menawarkan salah satu pemandangan terbaik untuk menikmati sunset sambil melepas penat di atas pasir dan berayun di hammock atau ayunan kayu dengan kaki yang menyentuh air laut.




    Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur

    Sesuai dengan namanya, di pulau ini tentunya kamu dapat melihat spesies kadal terbesar di dunia itu dengan dikawal oleh ranger. Tak hanya itu, terdapat berbagai aktivitas lainnya yang dapat dilakukan seperti snorkeling untuk menikmati 1.000 spesies ikan tropikal, hiking di jalur Satalibo, Bukit Regata, dan Pulau Padar, atau mengagumi keindahan sekaligus bersantai di Pantai Pink yang garis pantainya terbentang sangat panjang.


    (Baca Juga: Bulan Madu Istimewa di Pulau Komodo)




    Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

    Menikmati pantai tropis yang dikelilingi hutan eksotis memberikan kesan eksklusif saat kamu berkunjung ke salah satu pantai di Pulau Moyo, yakni Pantai Ai Manis. Selain menikmati deburan ombak, kamu juga dapat menjelajahi area hutan yang terdapat aneka ragam burung langka hingga rusa liar.


    Jika kamu bosan dengan aktivitas bawah laut, Pulau Moyo menawarkan keindahan alam dari Air Terjun Mata Jitu. Air terjun tersebut dikelilingi oleh hutan yang menciptakan kesejukan dan keasriannya dengan tujuh kolam yang berundak.




    Pulau Dodola, Maluku Utara

    Birunya langit dan beningnya air laut sangat memanjakan mata, ditambah dengan putihnya pasir yang menghubungkan pulau tersebut seperti sebuah jembatan yang menghubungkan Pulau Dodola Besar dan Dodola Kecil. Jembatan pasir itu akan muncul dan dapat dinikmati saat air sedang surut.


    Selain menikmati keindahan laut, di sini kamu dapat menyaksikan sejarah Perang Dunia II. Pulau Dodola merupakan tempat pemasangan dan pelepasan bom nuklir Nagasaki dan Hiroshima. Terdapat sisa peperangan antara Sekutu dan Jepang di Wawama Wreck Dive Point, seperti bangkai Jeep Willys, Bristol Beaufort, hingga tank dan kapal perang.




    Nah, dari kelima pulau cantik di Indonesia yang wajib dikunjungi tersebut, mana yang ingin pertama kali kamu kunjungi?


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below